14 Tahun Tetap Kompak, Bukber Kondensor 05 PTO FT UNM Kembali Digelar Di Makassar

Takalarterkini.com, – Makassar. Buka puasa bersama (Bukber) menjadi salah satu rutinitas komunitas di bulan suci Ramadhan. Tak terkecuali salah satu angkatan yang tiap tahun gelar Bukber yakni alumni angkatan 2005 Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar dengan nama angkatan “Kondensor 05”.

Suasana Bukber Kondensor 05 PTO FT UNM Di RM. Ma Daeng Makassar

Suasana Bukber Kondensor 05 PTO FT UNM Di RM. Ma Daeng Makassar

Bertempat Rumah Makan Ma Daeng Jl. Pelita Raya Makassar, sekitar 30 an angkatan ini berkumpul. Angkatan yang masih tetap kompak walau terpisah jarak dan rutinitas.

Angkatan ini sendiri berjumlah 80 orang dari dua kelas yakni kelas program S1 (Starata Satu) dan Program D3 (Diploma Tiga). Ini kali ke empat gelaran Bukber Kondensor 05 PTO FT UNM.

Kompak Dengan Baju Bertuliskan "14 Tahun Kondensor 05"

Kompak Dengan Baju Bertuliskan “14 Tahun Kondensor 05”

“Kami terus merawat kebersamaan dan kekompakan lewat silaturahmi. Kami memilih bulan suci Ramadan untuk kumpul bersama karena hanya momentum ini bisa ngumpul. Teman-teman kami sibuk dengan pekerjaan fan profesi masing-masing. Nah hanya momentum libur panjang inilah kami bisa kembali bersua”, ucap inisiator Bukber Kondensor 05 Hamka.

“Tak ada kebahagian yang bisa rasakan, selain ngumpul sembari menceritakan masa-masa sulit, penuh kenangan, penuh kelucuan dan terkadang keheboaan sewaktu masih duduk dibangku kuliah. Itu kenangan indah untuk kami,” 14 tahun silam bukan waktu sebentar untuk merawat kekompakan dan kebersamaan ini”, tutur Mahfud Agus (Owner De Broder Makassar).

Setelah menyelesaikan jenjang perkuliahan di kampus, kami pun terpisah jarak atas pekerjaan dan profesi yang dipilih. Ada yang jadi PNS, Guru, Dosen, Pengusaha, Honorer Pendidikan, Karyawan Swasta, dan Mekanik yang tersebar di selurah wilayah NKRI. Tapi ketika momentum tahunan “Bukber” digelar, kami pun wajib meluangkan waktu untuk ngumpul, lanjut Dr. Yasdin (Dosen PTO FT UNM).

Bukber tahun ini agak berbeda karena kami kompak memakai baju dengan tulisan “14 Tahun Kondensor 05”, tutup Juhamsah (Joe) Ketua Panitia Bukber. AJM/RedTT.

14 Tahun Tetap Kompak, Bukber Kondensor 05 PTO FT UNM Kembali Digelar Di Makassar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>