Abd Rahman Muntu Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Dekopinda Takalar Periode 2021-2026

Takalarterkini.com, – Takalar. Sabtu, 06/02/2021, Bertempat di Gedung PKK Takalar di laksanakan Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Takalar untuk memilih Ketua dan Pimpinan DEKOPINDA Periode 2021-2026, hadir langsung Ketua DEKONPIMWIL Provinsi Sulawesi Selatan H Asrullah, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab Takalar Basri Sulaiman dan Plt. DEKOPINDA Takalar Abd Rahman Muntu.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana Musda H Dahlan Tompo menyampaikan bahwa keterbatasan peserta Musda ini di sebabkan karena kondisi Pandemi Covid-19, “yang di undang ini berdasarkan hasil rapat pleno DEKOPINDA sebanyak 30 Koperasi dengan memperhatikan jenis koperasi dan sebaran wilayah kecamatan, jadi sama sekali tidak ada niat menganaktirikan koperasi lainnya,” katanya dengan Penuh semangat.

Dalam sambutannya Ketua DEKONPIMWIL Provinsi Sulawesi Selatan Bapak H Asrullah menghimbau kepada siapapun yang terpilih sebagai ketua agar kiranya dapat mengakomodir seluruh sahabat pengurus koperasi dan pemerhati koperasi yang ingin bersama membangun gerakan pengoperasian di Kab Takalar, “saya serahkan sepenuhnya kepada sahabat pengurus koperasi yang hadir menentukan sikap tanpa ada intervensi, meskipun ada haknya DEKOPIMWIL 30% menentukan ketua,” ungkapnya memberikan motivasi.

Sebelum menghadiri Musda, Ketua DEKONPIMWIL dan Rombongan beserta Panitia Musda di terima dulu oleh Bapak Bupati Takalar di Rujab Takalar, sambil diskusi santai terkait perkembangan Koperasi kedepannya di Kab Takalar.

di akhir acara pembukaan Musda Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan memberikan sambutannya sekaligus membuka acara dengan resmi.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah DEKOPINDA Takalar berlangsung secara tertib dan tidak berlangsung lama karena dari 31 Perwakilan Koperasi yang di tetapkan sebagai peserta Musda menyepakati Abd Rahman Muntu sebagai ketua terpilih, ini berdasarkan tata tertib syarat calon ketua harus mengantongi minimal 5 Rekomendasi Pengurus Koperasi dan dari 21 Rekomendasi yang masuk, 14 Rekomendasi Abd Rahman Muntu, 3 Rekomendasi Abdullah Hasan, 2 Rekomendasi H Amri Siallu, 1 Rekomendasi Ahmad Jaiz dan Yusran Sirat. AJM/RedTT

Penulis: AH.

Abd Rahman Muntu Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Dekopinda Takalar Periode 2021-2026

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>