Ajak Pelajar Giat Berliterasi, DPK Takalar Gelar Pemilihan Duta Baca

Takakarterkini.com, – Mangarabombang. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan “Pemilihan Duta Baca Pelajar Takalar Tahun 2021”. Bertempat di CIKALI Cafe Desa Lakatong Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, 11 September 2021.

Seleksi dan Tes Tertulis Finalis Pemilihan Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar Tahun 2021 yang Digelar Di Lokasi CIKALI Cafe

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari “Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca”. Pemilihan Duta Baca Pelajar Takalar dibagi kedalam 2 kategori yakni putra dan putri untuk jenjang SMA/SMK/MA se Kabupaten Takalar.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Zainuddin Detol menuturkan bahwa pemilihan duta baca pelajar Takalar merupakan ajang seleksi bagi pelajar yang peduli dan telah aktif berkegiatan dalam bidang literasi. Mewadahi para pelajar untuk mensosialisasikan pembudayaan kegemaran membaca ke masyarakat, ungkapnya.

Pemaparan Esai Finalis Duta Baca Pelajar Takalar dan Tes Wawancara oleh Dewan Juri

Sementara itu, Kadis DPK Takalar Achmad Rivai menyampaikan bahwa pemilihan duta baca pelajar Takalar sebagai ajang mengasah ide, kreativitas dan kolaborasi pelajar dibidang literasi sehingga yang terpilih mampu menjadi contoh terbaik bagi pelajar lainnya dalam hal pembudayaan kegemaran membaca, tuturnya.

Finalis Duta Baca Pelajara Takalar Tahun 2021 Di Tes Dengan Suasana Pemandangan Alam Terbuka

Bertindak sebagai dewan juri yakni Rudi Amir dari unsur akademisi PLS FIP UNM, Abdul Jalil Mattewakkang selaku Ketum PELITA dan Muhammad Yusran dari Finalis Duta Baca Sulsel tahun 2020.

Setelah melalui proses pendaftaran, seleksi berkas dan administrasi terpilih 3 finalis untuk kategori putra dan 7 finalis untuk kategori putri.

Pengumuman dan Penyematan Selempang Duta Baca Pelajar Takalar oleh Kadis DPK takalar Kategori Putra dan Putri

Untuk kategori putra, terpilih nenjadi Duta Baca Pelajar yakni Nur Achmad Akbar dari SMAN 2 Takalar dan kategori putri diraih oleh Suci Ramadhani dari SMAN 5 Takalar.

Para Pemenang dan Finalis Duta Baca Pelajar Takalar Tahun 2021 Bersama Kadis DPK Takalar

Masing-masing finalis mendapatkan piagam penghargaan. Juara 1 mendapatkan piala dan selempang Duta Baca Pelajar Takalar tahun 2021.AJM/RedTT

Penulis: AJM-Detol

Ajak Pelajar Giat Berliterasi, DPK Takalar Gelar Pemilihan Duta Baca

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>