Aksi Peduli Masyarakat Masamba, Ketua Umum FORMASITA: Ini Adalah Gerakan Bersama

Takalarterkini.com, – Takalar. Selasa 28 Juli 2020, Forum Mahasiswa Bidikmisi Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung (FORMASITA) Kembali melakukan aksi peduli masyarakat dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir Luwu Utara. Ini adalah aksi peduli kedua kalinya bagi formasita untuk Luwu Utara.

Yang aksi peduli sebelumnya berkolaborasi bersama HMI, Forum anak dan lain sebagainya. Kali kedua ini, Formasita kembali melaksanakan aksi kemanusiaan bekerja sama dengan Tamsil Linrung Foundation (Tali Foundation), Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA).

Bantuan yang diberikan berupa donasi dalam bentuk uang tunai dan barang seperti sembako, air bersih, makanan bayi, makanan jadi, alat mandi, pakaian serta puluhan kompor gas. Bantuan diberangkatkan pada Senin-Selasa (27-28/07/2020 ) ke posko induk bencana di Desa Radda Kecamatan Baebunta, dikawal langsung oleh relawan dari Formasita, ACT MRI, PMII, dan Hipermata berserta kepala dusun/desa setempat dan beberapa relawan yang stay di Luwu Utara yang kemudian di distribusikan kepada masyarakat di Dusun Pungu’ Desa Malimbu dan Dusun Napa’ Desa Salama Kec. Sabbang

Ketua Umum FORMASITA, Nur Jayadi mengatakan, bahwa aksi kemanusiaan ini adalah aksi ke 2 kali yang dilakukan untuk Luwu Utara. Dan aksi peduli ini berkolaborasi dengan beberapa organisasi, dan juga merupakan salah satu rangkaian 2Th Anniversary FORMASITA pada Agustus mendatang.

“Aksi Peduli ini adalah aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh FORMASITA bersama dengan Tali Foundation, ACT MRI, PMII dan HIPERMATA. Aksi Peduli Masamba ini adalah salah bagian dari rangkaian 2th Anniversary FORMASITA pada Agustus mendatang. Aksi seperti ini memang harus dilakukan dengan berkolaborasi bersamaa forum/organisasi lain agar kita tidak jalan sendiri-sendiri, karena jika kita bersama maka banyak aksi kemanusiaan yang dapat kita ciptakan.Kegiatan ini di naungi langusung oleh Klaster Sosial dan Budaya Formasita bersama rekan-rekan BPH serta Anggota FORMASITA pada umumnya,” terang Jayadi.

Tak hanya itu, wakil 2 Formasita bidang SDM turut andil dalam menyalurkan donasi, ia mengutarakan bahwa Aksi seperti ini harus lebih sering dilaksanakan hingga kesemua lapisan masyarakat. Formasita melaksanakan aksi kemanusiaan selalu berkolaborasi bersama organisasi lain, agar dapat menjalin silaturahim antar sesama. Lebih lanjut, ia berharap agar apa yang dilakukan oleh Formasita dan rekan rekan dari organisasi lain ini, dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Luwu Utara dan agar kedepannya Formasita selalu bisa menebarkan aksi-aksi Kemanusiaan kepada semua orang.

“Harapan saya semoga aksi ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Luwu Utara, dan FORMASITA dapat bisa selalu ada untuk kita semua dan selalu dapat menjadi contoh untuk selalu melakukan aksi kemanusiaan,” ungkap wakil ketua 2 Formasita (Muh Edwin Ilyas).

Selain itu, Ketua umum ACT MRI yang juga ikut terjun langsung dalam penyaluran donasi ini berkata, “Saya mewakili ACT MRI berterimakasih kepada semuanya terkhusus kepada FORMASITA yang sangat antusias melaksanakan aksi kemanusiaan ini, Kami bangga bisa berkolaborasi dengan formasita harapan kami semoga kedepannya masih bisa berkolaborasi dengan formasita di kegiatan lainnya, dan semoga kedepannya FORMASITA tambah sukses serta mampu menjadi Contoh bagi organsasi yang lain dan untuk masyarakat Luwu Utara semoga bisa kembali normal seperti sedia kala,” ucapan Terimakasih dan Harapan dari Ketua ACT MRI (Sultan Hardiansyah).

Salah satu masyarakat (Ibu Ria) Desa Salama berkata, “Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu di kami yang telah terkena banjir bandang di Luwu Utara ini. Untuk para donatur kami berharap bantuannya kedepan, dapat berupa air bersih serta bahan makanan yang dapat bertahan lama,” ujar salah seorang warga yang terdampak

Penulis :RISFA (Mahasiswi UNHAS-BPH Formasita)

Aksi Peduli Masyarakat Masamba, Ketua Umum FORMASITA: Ini Adalah Gerakan Bersama

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>