Apel Terakhir Kapolres Takalar, Ini Pesannya

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono memimpin apel pagi di halaman Mapolres, Selasa (11/8) pagi tadi. Apel ini sekaligus yang terakhir kepemimpinannya.

Berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/2249/Vlll/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020. AKBP Budi Wahyono akan berpindah tugas ke Polda Sulsel dan akan digantikan oleh AKBP Beny Murjayanto sebagai Kapolres Takalar yang baru.

Dalam pelaksanaan Apel, AKBP Budi menuturkan selama enam bulan lamanya melaksanakan tugas dirinya belum bisa memberikan yang terbaik.

“Enam Bulan pas saya berada disini. Sejak kepindahan dari Polres Sidrap. Selama enam Bulan ini mungkin belum banyak saya perbuat, atau dikatakan belum sempurna,” kata AKBP Budi kepada seluruh personel Polres Takalar.

Namun kata Budi, selama Enam bulan dirinya dapat memberikan warna yang berbeda dijajaran Polres Takalar naik satu tingkat pada jajaran Polres se-Polda Sulsel saat ini tidak dipandang sebelah mata.

“Sekarang Polres Takalar sudah naik satu tingkat. Buktinya apa, banyak sekali kegiatan ditingkat Polda sulsel. Kita adalah Polres yang tidak dipandang sebelah mata. Ini adalah berkat dari pada pola pembinaan kita yang baik,” ujar Kapolres.

Oleh karenanya, AKBP Budi meminta kepada suluruh jajaran Polres Takalar untuk mempertahankan pola pembinaan yang dibangunnya.

“Saya minta kepada pak Wakapolres dan seluruh Perwira tolong dipertahankan. Polres Takalar jangan mau kalah dengan Polres yang lain. sebut Kapolres.

AKBP Budi Wahyono juga menjabarkan selama kepemimpinannya dirinya selalu mempedomani apa yang diajarkan Ki Hajar Dewantara dimana disebut dalam bahasa Jawa Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso dan TUT Wuri Handayani.

“Seorang Leader Shipp harus sama, satunya kata dan perbuatan. Apa yang dikatakan harus di aplikasikan. Ing Ngarso Sung Tulodho artinya didepan memberi contoh seperti memberikan arahan dan motivasi, memberikan tetua didepan. Ing Madyo Mangun Karso adalah membangun komunitas yang baik, memberikan kreatif dan memberikan inovasi-inovasi yang membangun motivasi/harapan/keinginan dan Tut Wuri Handayani dibelakang mendorong keinginan, mengatakan sesuatu yang baik-baik,” papar Kapolres.

Sebelum melepas jabatannya sebagai Kapolres Takalar pada sertijab pada Jumat 15 Agustus mendatang di Mapolda Sulsel. AKBP Budi memberikan motivasi kepada seluruh personelnya diantaranya selalu siap untuk belajar, Siap untuk beribadah, siap untuk bersedekah, siap untuk bersilaturrahmi dan terakhir siap untuk bertutur kata yang baik. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Apel Terakhir Kapolres Takalar, Ini Pesannya

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>