Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polres Takalar Benahi Balla Ewako Di Wilayah Binaan

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus bersama Babinsa Serma Abdul Kadir dan perangkat Desa benahi Balla Ewako di wilayah binaan tepatnya di Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Kamis  (23/07/2020).

Dibentuknya Balla Ewako di Desa Cakura diharapkan mampu meningkatkan sinergitas seluruh elemen Desa, mulai dari Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat setempat dengan bergotong royong memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa,” ujar Aipda Agus.

Lebih lanjut, Aipda Agus mengatakan bahwa Balla Ewako merupakan upaya mandiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat dalam mengelola lingkunganya guna mencegah dan mengatasi virus Covid-19 serta dampak sosial yang ditimbulkan dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok, ruang informasi Covid-19, ruang isolasi, lumbung pangan dan pemberlakuan physical Distancing, serta tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19,” jelasnya.

Dengan kerjasama dan kesadaran semua warga masyarakat, diharapkan penyebaran virus ini tidak sampai ada warga yang terpapar Covid-19 di Desa Cakira, dengan tetap aktif mengedukasi warga untuk konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19.

“Sebagai upaya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan perangkat Desa selalu mensosialisasikan dan mengingatkan ke warga untuk selalu menerapkan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19,” tutupnya. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polres Takalar Benahi Balla Ewako Di Wilayah Binaan

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>