Bhabinkamtibmas Desa Lantang Ikuti Musdes Perencanaan Tahun Anggaran 2021

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Lantang Polsek Polsel Polres Takalar Bripka Erwin Eka Saputra mengikuti Rapat Musyawarah Desa Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran 2021 Desa Lantang di gedung pertemuan Desa Lantang Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (05/08/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan oleh BPD Desa Lantang dan dipimpin oleh Ketua BPD Desa Lantang Muhammad Asri. Dalam giat tersebut, Sri Rejeki (Perencana Bappeda) sebagai Keynote Speaker menegaskan untuk mempersiapkan perencanaan berdasarkan data-data yang akurat dan jelas sehingga hasil yg diharapkan dapat maksimal.

Adapun yang turut hadir dalam giat tersebut yaitu Abd. Rajab (yang mewakili Camat Polsel), Kepala Desa Lantang Muhammad Kasim, Sri Rejeki (Perencana Bappeda), Ketua BPD dan jajarannya, Ketua LPM Desa Lantang, para Kepala Dusun, Imam Desa dan Dusun, Kader PKK Desa lantang, Kader Kesehatan, Kader Keamanan, Kader Kebersihan, Karang Taruna Je’nettallasa dan pendamping Desa Lantang.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Lantang Polsek Polsel Polres Takalar Bripka Erwin Eka Saputra, SE., menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta menerangkan bahwa Musyawarah Desa yang ideal yaitu musyawarah yang diselenggarakan dan dilaksanakan secara partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat yang ada di Desa.

“Adapun manfaat dari musyawarah Desa antara lain melatih untuk menyuarakan pendapat atau ide, setiap permasalahan akan dapat segera untuk dipecahkan, keputusan yang diambil akan memiliki nilai keadilan dan hasil keputusan yang diambil dapat menguntungkan semua pihak, dapat menyatukan pendapat yang berbeda, membangun kebersamaan, dapat mengambil suatu kesimpulan yang benar, mencari kebenaran dan menjaga diri dari kekeliruan serta menghindari adanya penyimpangan dan penyelewengan wewenang,” jelas Bripka Erwin Eka Saputra.

“Kami minta kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana Desa untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama,” pungkasnya.

Ia juga tak lupa mengingatkan warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus rantai penularan virus Covid 19 yang masih merebak sampai saat ini. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkamtibmas Desa Lantang Ikuti Musdes Perencanaan Tahun Anggaran 2021

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>