Bhabinkamtimas Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Pecahkan Masalah Melalui Problem Solving

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Selain berfungsi sebagai pemberi informasi kepada warga di wilayah binaannya, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat memang diperlukan karena dapat menjadi penengah dalam memecahkan permasalahan di antara warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Kahar, Rabu (12/08/2020) selaku anggota Bhabinkamtibmas Pulau Desa Mattiro Baji Polsek Mappakasunggu Polres Takalar. Sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Kahar, kerap membantu menyelesaikan selisih paham antar warga atau keluarga yang ada di Pulau Mattiro Baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar.

Perselisihan paham terjadi antara Daeng Gassing dengan Daeng Sese dikarenakan kepemilikian pohon kelapa yang di pangkas tanpa ijin dari Daeng Sese.

“Keduanya saudara ipar, sehingga saya selaku Bhabinkamtibmas mempertemukan mereka” ujar Bripka Kahar.

Menurutnya, permasalahan sepele memang sering berbuntut panjang. Padahal setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik-baik dengan jalan musyawarah ataupun dengan menempuh jalur hukum. “Alhamdulillah masalah dapat diselesaikan tanpa adanya laporan melalui jalur hukum,” lanjut Bhabinkamtibmas.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, harus siap sedia dan proaktif membina warga yang berada di wilayah binaannya.

Pentingnya duduk bersama dalam pemecahan persoalan sehingga pelayanan Kepolisian yang bertumpu pada melindungi serta mengayomi akan membuahkan hasil sebuah ketentraman dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan warga masyarakat khususnya untuk wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkamtimas Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Pecahkan Masalah Melalui Problem Solving

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>