Bhabinkantibmas Desa Aeng Batu-Batu Polsek Galut Door To Door Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu – Batu Polsek Galut Polres Takalar Bripka Abdul Salam melaksanakan kegiatan Door to door sosialisasi Adaptasi kebiasaan baru bagi operator terhadap warga Ujung Kassi dan Bontorita Desa Aeng Batu – Batu Galut. Kab. Takalar. Minggu, (02/08/2020).

Dor to dor system adalah salah satu kegiatan dilakukan sebagai upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi yang efektif antar warga dengan Bhabinkamtibmas untuk menyerap segala bentuk informasi pada lingkup masyarakat.

“Jadi untuk kali ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Dusun Ujung Kassi dan Dusun Bontorita Desa Aeng Batu – Batu, segala macam problem disampaikan. Salah satunya berkaitan dengan kegiatan masyarakat (pesta pernikahan) dapat dijelaskan kepada warga bahwa terkait Pesta yang dimaksud belum ada izin keramaian hingga sampai saat ini.

Alasannya, Pandemi Copid-19 belum ada titik sampai dimana ujung pangkalnya, sehingga pihak Kepolisian belum merespon. Tujuannya semata- mata untuk keselamatan orang banyak agar tidak terjangkit Virus tersebut”.Ujar Bhabinkantibmas.

Lanjut dikatakan Bripka Abdul Salam, Namun apabila ada warga masyarakat yang menghendaki adanya pernikahan tetap dibolehkan sepanjang sesuai dengan Protokol kesehatan yakni memakai masker, tidak berkerumun dan menyiapkan cuci tangan.

Selain itu Bhabinkantibmas Bripka Abdul Salam menyampaikan sosialisasi ke warga bahwa kita sekarang berada pada era beradaptasi kehidupan baru demi kelangsungan kehidupan bermasyarakat maupun beraktifitas dengan anjuran protokol KesehĂ tan maka diharapkan ke warga untuk senantiasa patuh dan jangan cepat percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya (Hoaks). Karena dapat menumbuhkan ketidak percayaan terhadap segala bentuk yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19,” imbuhnya. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkantibmas Desa Aeng Batu-Batu Polsek Galut Door To Door Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>