Bhabinkantibmas Hadiri Probelm Solving Warga Yang Complain Pembuatan Tambak Nila Di Mandi’ Galsel

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Dana satria syabarguna melaksanakan Problem solving atas pengaduan masyarakat bahwasanya akan di buatnya Tambak Kolam Ikan Nila di Dusun Mandi, Desa Bontomarannu Kec Galesong Selatan Kab. Takalar. Jum’at (14/8/2020).

Tambak Kolam Ikan yang memerlukan penggalian timbunan material tanah yang di angkut oleh beberapa alat berat truk tronton dan beberapa mobil truk yang muat hasil galian akan melalui jalan Dusun Mandi’ yang mengakibatkan ketakutan warga masyarakat di sekitar Dusun Mandi’ akan terjadinya dampak lingkungan dan kerusakan rumahnya.

Hal tersebut memicu warga hingga menyebabkan warga complain dan khawatir jika alat berat tersebut melewati jalan penghubung ke areal pengambilan material tersebut.

Dari pendalaman keterangan oleh Bhabinkantibmas menurut, pengakuan salah seorang masyarakat Lk Dahlan Dg Sikki’ dan istrinya, Hj Fatimah Dg Suji bahwa merasa keberatan di sebabkan rumah miliknya yang berlantai dua tidak memakai cakar ayam atau kerangka besi yang kuat, sehingga dia merasa takut jika suatu saat akan terjadi dampak atas pengangkutan material tersebut.

Dimana menurut Lk Faisal Dg tiro yang mempunyai lahan yang akan di angkut material tanah tersebut mengatakan akan bersiap melakukan perbaikan jika suatu saat nanti mobil truck yang akan melewati jalan Dusun dan melewati depan rumah milik Lk Dahlan Dg Sikki’ beserta istrinya, terjadi (terbit ) diatas mengalami kerusakan pada bangunan rumahnya. maka pemilik lahan siap memperbaiki.

Bhabinkantibmas yang hadir pada Problem solving mengatakan bahwa kehadirannya selaku petugas kepolisian adalah bagaimana melakukan upaya agar warga masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Galesong selatan. ” Probelm Solving ( penyelesaian masalah) dengan solusi yang bisa di terima oleh masing -masing pihak, ini sebagai langkah mencari solusi antara warga yang saling komplain terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul terkait Pembuatan Tambak Ikan Nila,” ujar Bripka Dana Satria Syabarguna.

Bripka Dana Satria Syabarguna Selaku Bhabinkantibmas,mengatajan , Kehadirannya juga menyampaikan Sosialisasi kepada warga masyarakat dengan tujuan memupuk tali silaturahmi yang baik sekaligus menjalin komunikasi yang efektif demi terciptanya harkamtibmas serta berharap dengan kegiatan tersebut kami pihak pemerintah setempat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, serta para staf Desa pada kantor Desa Bontomarannu sadar dan faham serta secara sukarela mentaati dan melaksanakan himabuan-himbauan pemerintah.

Seperti yang dimaksud dalam program adaptasi kebiasan kehidupan baru, yaitu masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari seperti biasa, namun dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Diantaranya adalah selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga imun tubuh. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk tindakan pencegahan dan penanggulangan serta memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah Galesong Selatan,” pungkas Bhabinkantibmas. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkantibmas Hadiri Probelm Solving Warga Yang Complain Pembuatan Tambak Nila Di Mandi’ Galsel

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>