Bhabinkantibmas Polsek Galut Polres Takalar Laksanakan Problem Solving

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Polsek Galut Polres Takalar, Aipda Hajuddin melaksanakan kegiatan Problem Solving antara Lk. Sampara Dg Nyarrang dengan lk. Hamzah Dg Ganyu yang mana terjadi cekcok mulut ,pada hari Selasa 14 Juli 2020 sekitar jam 10.00 Wita di Dusun Maccinisombala Desa Bontosunggu, Kecamatan Gaelsong Utara Kab. Takalar. Rabu (15/7/2020).

Kedua warga tersebut bernama Lk. Sampara Dg Nyarrang dengan lk. Hamzah Dg Ganyu yang merupakan satu kampung, keduanya sempat terjadi adu mulut lantaran dipicu perselisihan saling mengklaim kepemilikan pohon di atas tanah yang telah di hibahkan.

Kronologis kejadian tersebut, dimana lk. Hamzah Dg Ganyu membersihkan lokasi tanah yang telah dihibahkan kepadanya dengan cara menebang salah satu pohon yang di akui milik lk. Sampara Dg Nyarrang sehingga yang bersangkutan merasa keberatan pohon yang diakui miliknya di tebang Tanpa sepengetahuannya sehingga terjadi pertengkaran.

Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu yang mendapatkan informasi tersebut melakukan langkah upaya komunikasi dengan kedua belah pihak serta memberikan pesan-pesan Kambtimas agar tidak melakukan tindakan diluar dari ketentuan hukum yang akan mengarah kepidana.

Dari hasil komunikasi bersama Kepala Desa Bontosunggu Saparuddin Bani dengan Kepala Dusun maccinisombala serta Kanit Binmas Polsek Galut Aipda Syamsudin kedua belah pihak dipertemukan untuk dilakukan mediasi. Setelah keduanya diberikan nasihat oleh Bhabinkamtibmas bersama Kanit Binmas , dimana kedua belah pihak diketahui keluarga dekat antara sepupu dua kali. Keduanya pun akhirnya menerima nasihat serta saran dari pihak kepolisian agar sepakat berdamai serta permasalahan tersebut di anggap sudah selesai dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Terpisah Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan mengapresiasi anggotanya yang proaktif di Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman dan hadir dalam menyelesaikan problem yang dihadapi masyarakat guna selalu tercipta suasana yang kondusif. AJM/RedTT

sumber: Humas Polres Takalar

Bhabinkantibmas Polsek Galut Polres Takalar Laksanakan Problem Solving

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>