BPP Galesong Gelar Sosialisasi Jagung Nasa 29 Bagi Kelompok Tani

Takalarterkini. com – , Senin 24 Juni 2019 bertempat di kantor BPP Galesong Desa Parasangang Beru sejumlah petani dan kelompok tani se Kecamatan Galesong mengikuti kegiatan sosialisasi tanaman jagung NASA 29.

Peserta Sosialisasi Dari Kelompok Tani

Peserta Sosialisasi Dari Kelompok Tani

Dalam sosialisasi tanaman jagung NASA 29 ini dibuka secara langsung oleh Koordinator fungsional penyuluh Kab. Takalar Ir. Anwar Husain, M.Si. M.Agr. Dalam pembukaannya ia mengatakan bahwa menunjuk BPP Galesong sebagai tempat pelaksanaan jagung NASA 29. Hal ini dilihat dari kondisi lokasinya yang strategis. Lokasi area untuk tanaman jagung baik di musim gadu 2 dan gadu 3 serta dapat adopsi petani dan kelompok tani.

Dilanjutkan pula bahwa Direktur jagung NASA 29 Nasaruddin Budiman mengatakan bahwa “sangat berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk berdiskusi tentang tanaman jagung bersama para petani atau kelompok tani di wilayah Galesong Kab. Takalar.

Ia menyampaikan pula bahwa produk tanaman jagung NASA 29 merupakan hasil percobaannya yang bisa bersaing bersama varietas lainnya. Kuncinya dengan menggunakan varietas jagung NASA 29 hasilnya sangat unggul, produksinya bisa mencapai 10 hingga 13 ton perhektarnya. Tentunya bila sesuai dengan rekomendasi dilapangan.

Kami akan menyediakan benih langsung untuk petani dalam membiayai usaha tani jagung petani lewat perbankan dengan konsep KUR. Sehingga petani fokus saja sama usaha taninya, lanjutnya. Kebutuhan petani mulai dari benih pupuk dan pestisida ditanggung pihak perusahaan NASA 29, jika bermitra dengan kami. “Tinggal kemauan dari petani itu sendiri mau mencoba yang mudah dan pasti atau bertahan yang biasanya”. imbuhnya.

Serta tidak lama penyampaiannya pun di lanjutkan pihak pemasaran jagung atau pembeli jagung dari perusahaan dari Surya Pangan Indonesia yang langsung di kemukakan oleh pihak Direktur Muh. Idham yang memaparkan bahwa kami siap membeli jagung dari petani tidak memandang dari varietas yang penting unggul, di minati petani. Hal ini untuk membantu petani dari segi pendapatan usaha tani, khususnya harga pasti dan timbangan digital yang akurat.

Hal itu juga langsung direspon baik dari petani dan kelompok tani di kegiatan tersebut dan sedikit kata yang dikeluarkan ungkapan petani menyatakan kami siap bermitra dan mencoba yang menjanjikan tinggal pendampingan lebih lanjut kami butuh.

Selain itu Kooordinator BPP Galesong juga menyampaikan sepata kata di depan peserta sosialisasi tersebut bahwa kami selalu memberi fasilitas baik dari segi pendidikan untuk petani atau bahkan penerapan demplot lokasi petani sehingga petani pada umumnya beralih keteknologi penggunaan jagung berkualitas sehingga menjamin harga pasar nantinya setelan pasca panen. AJM/RedTT.

Penulis: Sulaiman Epong

BPP Galesong Gelar Sosialisasi Jagung Nasa 29 Bagi Kelompok Tani

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>