Buat Taman Baca, Polres Dapat Bantuan Buku Dari DPK Takalar

Takalarterkini.com,- Takalar. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Takalar salurkan bantuan buku ke Perpustakaan Polres Takalar di kantor DPK, Rabu (27/1/2021).

Kadis DPK Takalar Serahkan Berita Acara Bantuan Buku Ke Perwakilan Polres Takalar

Kadis DPK Takalar Serahkan Berita Acara Bantuan Buku Ke Perwakilan Polres Takalar

Sumbangan buku yang berjumlah 120 judul dengan 140 eks/buah ini di serahkan langsung oleh Darwis selaku kepala dinas DPK Kabupaten Takalar dan diterima langsung oleh Taufik selaku perwakilan Polres Takalar di kantor DPK, penyerahan ini di saksikan oleh penggiat literasi, komunitas dan pengelola taman baca yang hadir di acara rapat koordonasi. Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Darwis selaku Kepala Dinas DPK Kabupaten Takalar mengungkap harapannya dan siap untuk menfasilitasi untuk pengembangan budaya Literasi, khususnya di lingkungan Polres Takalar dibawah naungan TK Bhayangkari Polres Takalar.

Perwakilan Polres Takalar Menandatangani Berita Acara Bantuan Buku Dari DPK Takalar

Perwakilan Polres Takalar Menandatangani Berita Acara Bantuan Buku Dari DPK Takalar

“Semoga Literasi mampu hadir diseluruh lini kehidupan. Abdi negara harus menjadu contoh untuk membangkitkan semangat literasi di negeri ini, insyaAllah kami dari Dinas Perpustakaan siap menfasilitasi,” ungkapnya.

Disisi lain, perwakilan Polres Takalar, Taufik mengungkapkan rasa syukurnya terhadap upaya DPK untuk menghidupkan budaya literasi.

“Taman baca yang kami gagas dan dirikan ini merupakan wujud pembudayaan membaca sejak dini oleh Istri Kapolres Takalar selaku Ketua Dewan Pembina TK Bhayangkari Polres Takalar,” ujarnya.

Penyerahan bantuan buku ini disaksikan oleh Zainuddin Detol selaku Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPK Takalar.

Walau bantuan buku ini masih sangat terbatas, namun DPK Takalar berharap bisa membangkitkan gairah dan semangat membaca dilingkungan masyarakat. AJM/RedTT

Penulis: Yusran-AJM-Detol

Buat Taman Baca, Polres Dapat Bantuan Buku Dari DPK Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>