Bupati Takalar Apresiasi Penerbitan Buku GASTA Takalar

Takalarterkini.com, – Takalar. Kiprah persepakbolaan Kabupaten Takalar di bawah naungan ASKAB PSSI Takalar menunjukkan grafik yang terus berkembang , tercatat banyaknya kompetisi yang bergulir di takalar sejak PSSI di nahkodai oleh Hairil Anwar S.Sos.

Sampul Buku "GASTA" Karya Abdul Jalil Mattewakkang & Suardi Haris

Sampul Buku “GASTA” Karya Abdul Jalil Mattewakkang & Suardi Haris

Mulai dari pertandingan usia dini, remaja dan dewasa digulirkan dan berhasil membawa GASTA Takalar mengikuti Liga Divisi 3 dan Liga Soeratin.

Atas kiprah GASTA tersebut, Ketua Komunitas Literasi dan Penulis Indonesia (KERTAS PENA) Kab. Takalar Suardi Haris S.Pdi di bawah bimbingan Ketua Umum Kertas Pena Pusat Abdul Jalil Mattewakkang S.Pd yang akrab di sapa AJM mencoba merangkum catatan Gabungan Persepakbolaan di Takalar dengan menulis sebuah buku yang berjudul “GASTA” (Kiprah dan Kebangkitan GASTA dalam Catatan Jurnalis Online).

Buku pertama langsung di berikan oleh Ketua Kertas Pena Takalar kepada bapak Bupati Takalar di rumah Jabatan Bupati. Bupati Takalar H. Syamsari Kitta sangat mengapresiasi buku tersebut yang ditulis oleh putra daerah sendiri. Bupati mengungkapkan bahwa catatan-catatan sejarah seperti ini memang harus dibukukan untuk kemudian dibaca dan diketahui oleh semua masyarakat Takalar.

Ketua Kertas Pena Takalar Suardi Haris S.Pdi yang menyerahkan langsung berharap kepada Bupati agar buku ini bisa di sebar ke semua perpustakaan baik desa, sekolah dan sebagainya. Harapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat KERTAS PENA, Abdul Jalil Mattewakkang, S.Pd mengutarakan bahwa inspirasi menulis buku ini ialah ingin memasyarakatkan olahraga sepak bola lewat tulisan. Selama ini GASTA hanya dikenal lewat pertandingan-pertandingan yang dilakoninya. Hadirnya buku ini memberikan edukasi sepakbola kepada masyarakat terkait pembinaan sepakbola di Kabupaten Takalar. Kami berharap agar buku ini dicetak sebanyak-banyaknya untuk disebarluaskan ke semua elemen masyarakat. TAQI & AJM/RedTT

Bupati Takalar Apresiasi Penerbitan Buku GASTA Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>