Diskominfo-SP Gowa Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Takalarterkini.com, – Humas Gowa. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Irwan Ispar usai mengikuti rapat koordinasi bersama 270 Pemkab/Pemkot yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom Jumat, (19/6).

Dirinya menyebutkan ini untuk menanggapi arahan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik.

“Dinas Kominfo diminta untuk bisa mensosialisasikan dan membantu memberi narasi optimis kepada masyarakat, bagaimana menginformasikan hal-hal positif supaya Pilkada ini sukses dan lancar,” kata Irwan.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik mengatakan Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang walaupun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Mengantisipasi hal ini, dirinya menyebutkan bahwa setiap tahapan Pilkada 2020 ini akan menerapkan protokol kesehatan. Olehnya itu, ia meminta agar Diskominfo Kabupaten/Kota untuk bisa mensosialisasikan setiap tahapan Pilkada di daerah masing-masing.

“Kata kunci untuk mensukseskan ini adalah sosialisasi yang masif terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat pemilih kita. Supaya dapat tercapai pilkada yang berkualitas demokrasinya termasuk aman dan nyaman dari Covid-19,” tambahnya. (JN)

Sumber: Humas Pemkab Gowa

Diskominfo-SP Gowa Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>