Dosen STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Penyuluhan SDG’s Dalam Pemanfaatan Ekosistem Mangrove

Takalarterkini.com, – Takalar. Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (STITEK) Balik Diwa Makassar Adakan kegiatan pengabdian di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Selasa (24/11/2020).

Sustainable Development Goals (SDG’s) merupakan agenda internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dengan tidak merusak alam. Kegiatan yang bertemakan “Implementasi SDGs dalam Pemanfaatan Ekosistem Mangrove” ini dihadiri oleh Kepala Desa Sanjai beserta Kepala Dusun Desa Sanjai dan beberapa tokoh masyarakat serta kelompok pembudidaya. Kegiatan ini di rangkaikan dengan seminar hasil program kerja.

Pada sambutannya, Kepala Desa Sanjai Bapak A Muhammad Arsal mengucapkan terima kasih atas kehadiran dosen dari STITEK Balik Diwa Makassar beserta mahasiswanya yang telah melakukan KKN selama kurang lebih 1 bulan.

“Kami selaku pemerintah Desa sangat berterumah kasih atas kehadiran bapak/ibu Dosen serta Mahasiswa KKN yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan desa kami,” ungkapnya.

Materi pada kegiatan tersebut meliputi Teknik Budidaya Kepiting Bakau, Konsep & Best Practice untuk Edu-ekowisata Ekosistem Mangrove, dan Diversifikasi Produk Perikanan dan dirangkaikan dengan penarikan mahasiswa KKN-Tematik Gelombang XIV STITEK Balik Diwa Makassar yang telah mengabdi dengan berbagai inovasi berbasis kelautan dan perikanan diantaranya yaitu pengenalan aquaponic, pengadaan fasilitas pendukung eduekowisata di kawasan hutan mangrove Pantai Hubat Dusun Takkalala, dan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan.

Selain itu mahasiswa juga senantiasa berpartisipasi aktif dalam rangka mencegah penularan covid-19 melalui kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian.

By Nursyamsi

Dosen STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Penyuluhan SDG’s Dalam Pemanfaatan Ekosistem Mangrove

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>