Takalarterkini.com, – Towata. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar melalui Bidang / Komisi Saka Sako menggelar kegiatan kolaborasi. Kegiatan tersebut adalah Vaksinasi Pelajar, Kamis 3 September 2021 bertempat di SMP Satap Homebase Takalar.

Rombongan Kwarcab Takalar Tiba Di Lokasi Kegiatan Vaksinasi Pelajar

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak yakni Kwarcab Takalar, Puskesmas Towata, SMP Satap Homebase Takalar, Koramil Polut, Polsek Polut, dan Tim PSC Takalar.

Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya yang juga Ketua DPRD Takalar bersama pengurus Kwarcab Takalar dan tim vaksinasi keliling Puskesmas Towata bersama Polsek Polut, Koramil Polut membuka langsung kegiatan “GERAI VAKSIN PRESISI” Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri.

Laporan Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Pelajar dan Launching Pembentukan Saka Bhakti Husada Wilayah Polut Oleh Kakak Muh Irwa n Titung

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Takalar menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sangat mendukung dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Segala upaya telah kita lakukan agar pandemi ini segera berakhir, salah satu ikhtiar kita yakni vaksinasi untuk pelajar. Sebagai syarat untuk melakukan aktivitas PBM di sekolah, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Towata Marhadi menyampaikan bahwa vaksinasi ini untuk mendukung SKB 4 Menteri agar PBM Tatap Muka segera berlangsung. Vaksinasi Pelajar ini juga melibatkan orang tua siswa sebagai wujud syarat izin untuk bisa menggelar PBM tatap muka, pungkasnya.

Sambutan dan Arahan Ketua Kwarcab Takalar Saat Membuka Kegiatan Vaksinasi Pelajar

Karena ini kegitlatan kolaborasi, maka melibatkan berbagai elemen,termasuk keterlibatan Polri. “Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Hadir membersamai Ketua Kwarcab Takalar pada kegiatan Vaksinasi Pelajar yakni Sekretaris Kak Malli Lewa, Bendahara Kak Kamasiah Te’ne, Waka Bina Muda Kak Zainuddin Detol, Waka Saka Sako Kak Irwan Titung, Wakil Sekretaris Kak Kamirullah Tiro, dan para andalan cabang Takalar.

Vaksinasi Salah Satu Pelajar Oleh Pengurus Kwarcab Disaksikan Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya

Dari pihak Puskesmas Towata hadir Marhadi selaku Kepala Puskesmas, Kepala SMP Satap Homebase Akhsan Lalal, dan beberapa tokoh pendidikan serta tokoh masyarakat setempat.

Di sela-sela kegiatan Vaksinasi Pelajar, Waka Bina Saka Sako sekaligus melaunching pembentukan Saka Bhakti Husada wilayah Kecamatan Polut yang merupakan binaan Puskesmas Towata.

Peresmian Pembentukan Saka Bhakti Husada Wilayah Polut Oleh Ketua Kwarcab Takalar

“SMP Satap Homebase menjadi lokasi pembentukan ini. Ini wujud kolaborasi dan gerakan pramuka siap sedia jika masyarakat membutuhkan,” beber Irwan Titung selaku penggagas.

Kedepan kita berharap bahwa Gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam upaya mendukung setiap program pemerintah daerah, tutup Muh Darwis Sijaya. AJM/RedTT

Penulis: AJM-Detol
Rilis: Humas Kwarcab Takalar

Dukung Vaksinasi Pelajar, Kwarcab Takalar Buat Kolaborasi Kegiatan

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>