Duta Budaya Dari 12 Negara Kunjungi Balla Barakkaka Galesong

Takalarterkini.com,- Galesong. Disambut Tarian Gangrang Bulo dan Angngaru, ke 22 peserta penerima Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) dari 12 negara.

Duta Budaya Dari 12 Negara Berkunjung Ke Balla Barakkaka Galesong

Duta Budaya Dari 12 Negara Berkunjung Ke Balla Barakkaka Galesong

Ke 22 peserta BSBI ini menggelar beberapa field trid dibeberapa lokasi Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Khusus di Kabupaten Takalar, lokasi Field Trip peserta BSBI di tempatkan di Kompleks Balla Barakkaka (Rumah Berkah) Galesong binaan Prof. Aminuddin Salle.

Sambutan Ibu Bupati Takalar Dr. Hj. Irma Andriani

Sambutan Ibu Bupati Takalar Dr. Hj. Irma Andriani

Kedatangan ke 22 peserta BSBI ini disambut dengan atraksi seni dan budaya khas Bugis-Makassar. Ke 22 peserta BSBI pun disematkan “Songkok Patonro” oleh Prof. Aminuddin Salle.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ibu Bupati Takalar Dr. Hj. Irma Andriani dalam bahasa Inggris dengan begitu fasih. Mewakili Pemerintah Kabupaten Takalar kami ucapkan selamat datang di Butta Panrannuangku khususnya di Kompleks Balla Barakkaka Galesong yang sudah menjadi Kampung Adat dan Budaya Galesong”, ujar Dr. Hj. Irma Andriani.

Pemilik Balla Barakkaka (Rumah Berkah) Galesong Prof. Aminuddin Salle menyampaikan kesyukuran dan rasa bangganya atas ditunjuknya lokasi kami sebagai lokasi Field Trip peserta BSBI. Ini tidak terlepas dari keinginan kita bersama dalam melestarikan Budaya dan Adat Lokal. Kedatangan Duta Budaya dari 12 negara ini menjadi salah satu momentum memperkenalkan ragam budaya yang kita miliki, tutupnya. AJM/RedTT.

Duta Budaya Dari 12 Negara Kunjungi Balla Barakkaka Galesong

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>