Duta Literasi SMAN 1 TAKALAR, Gelar Karpet Pintar

Takalarterkini.com,- Takalar. Organisasi Lingkar Pena SMAN 1 Takalar (LPS) melalui duta literasinya gelar Karpet Pintar untuk memperingati Hari Literasi Internasional 2019.

Duta Literasi LPS SMAN 1 Takalar Bersama Kak Detol

Duta Literasi LPS SMAN 1 Takalar Bersama Kak Detol

Kegiatan yang dihelat oleh para duta literasi ini, merupakan kegiatan perdana yang digelar bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar yang beragendakan senam jantung sehat, Launching kedai LPS, lapak baca, dan quiz ranking 1.

Merupakan kegiatan perdana, kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami semua ialah kegiatan ini bisa sukses dan tentunya berkesan di Masyarakat” tutur Ananda Fahrezi (15) Duta Literasi SMAN 1 Takalar, Minggu 08 September 2019.

Games Rangking 1 Karpet Pintar LPS SMAN 1 Takalar

Games Rangking 1 Karpet Pintar LPS SMAN 1 Takalar

Selain duta literasi, acara ini juga turut diramaikan oleh para pegiat literasi serta 7Th Runner Up Duta Pelajar Sulawesi Selatan Amina Rahma Ahmad.

Kehadirannya dalam aksi ini membawa kesan antusias pada masyarakat untuk ikut serta meramaikan lapak baca.

Zainuddin Detol S.Pd.MM Kabid Pengembangan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, turun langsung membawa Mobil Pusling.

Peserta Karpet Pintar LPS SMAN 1 Takalar

Peserta Karpet Pintar LPS SMAN 1 Takalar

Kegiatan ini harus terus dilaksanakan, karena sangat membantu dan disenangi seluruh lapisan masyarakat, utamanya pelajar, karena disamping berolah raga dan berekreasi bisa juga memanfaatkan waktu untuk membaca. Adapun agenda kegiatannya yaitu diawali dengan denang jantung sehat, membaca buku secara bersama, kuis kuis dan uji kecerdasan serta kantin literasi

Selain Itu Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Takalar Ni’ma Kasim SE., M.Si sangat mendukung dan merespon positif kegiatan tersebut, dan berharap kegiatan seperti ini diikuti oleh penggiat-penggiat Literasi dan komunitas dalam mewujudkan Visi Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat.

Pengurus LPS SMAN 1 Takalar Berikan Games Ke Peserta Karpet Pintar

Pengurus LPS SMAN 1 Takalar Berikan Games Ke Peserta Karpet Pintar

“Inisiatif para pemuda saat ini dalam menggaungkan semangat literasi membawa dampak positif bagi semangat baca anak takalar” ungkap Kepala Bidang Perpustakaan Zainuddin Detol, S.Pd., MM.

Hal tersebut juga dirasakan oleh para pengunjung Karpet Pintar yang sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Duta Literasi LPS SMAN 1 Takalar Bersama Kak Detol

Duta Literasi LPS SMAN 1 Takalar Bersama Kak Detol

“Dengan adanya kegiatan ini, keaneka ragaman tempat bersantai di alun-alun semakin bertambah. Sembari bersantai kita juga dapat beredukasi oleh karena itu, sering-sering saja ada kegiatan seperti ini” ungkap Indah Dwi Cahya (20).

Permainan quiz ranking 1 juga turut menjadi sorotan masyarakat pagi ini pasalnya, selain bermain para peserta juga dapat mengasah kemampuannya dengan menjawab soal-soal yang ada.

“Sangat seru dan cukup menantang, itulah yang dapat saya ungkapkan untuk event ini” sahut Syarifah Intan Nur Fitri (14).

Hadiah yang menarik menjadi fokus utama para peserta quiz ranking 1 “Menarik soalnya tapi lebih menarik hadiahnya” pungkasnya selaku pemenang ranking 1 di pelataran senam. (Lingkar Pena SMAN 1 Takalar). AJM-Detol/RedTT

Sumber: LPS SMAN 1 Takalar

Duta Literasi SMAN 1 TAKALAR, Gelar Karpet Pintar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>