Ekspos Program Kerja Secara Matang, Kwarcab Takalar Gelar Rakor

Takalarterkini.com, – Takalar. Bertempat di Gedung Kwarcab Takalar, Sabtu 28 November 2020 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar gelae Rapat Koordinasi (Rakor).

Peserta Rakor Kwarcab Takalar

Peserta Rakor Kwarcab Takalar

Kegiatan Rapat Koordinasi Kwarcab Takalar ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Takalar (Darwis Sijaya), Sekretaris Kwarcab (Malli Lewa), Wakil Ketua/Ketua Komisi Bina Muda (Zainuddin Detol), Pusdiklakcab Takalar (Moh. Halik Itjen Musadah), para Ketua/Sekretaris/ Komisi Bina Muda Kwartir Ranting, para Ketua dan Sekretaris DKC Takalar, para Ketua dan Satgas Pramuka Peduli.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya. Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer.

Ketua Kwarcab Takalar Berikan Sambutan dan Arahan Saat Rakor Di Gedung Kwarcab Takalar

Ketua Kwarcab Takalar Berikan Sambutan dan Arahan Saat Rakor Di Gedung Kwarcab Takalar

Wakil Ketua selaku Ketua Komisi Bina Muda Zainuddin Detol menyampaikan bahwa agenda pokok Rakor Kwarcab Takalar adalah pembahasan mekasnisme kerja Kwartir Cabang, Kegiatan peserta didik dan orang dewasa di masa oandemi, Pencapaian Pramuka Garuda bagi peserta didik, Penyesuaian struktur pengurus Kwartir Cabang dan Perubahan perilaku masyarakat pada protokol kesehatan dan lerilaku hidup sehat.

Dalam sambutan Ketua Kwarcab Takalar menuturkan bahwa agar diml masa pandemi ini Alanggota Pramuka harus selalu semangat dan selalu berinovasi melakukan kegiatan-kegiatan dengan mengutamakan protokol kesehatan, baik kegiatan pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan peserta Dewasa, terang Darwis Sijaya yang juga Ketua DPRD Takalar ini.

Suasana Rapat Koordinasi Kwarcab Takalar

Suasana Rapat Koordinasi Kwarcab Takalar

“Anggota Pramuka Takalar harus menjadi pionir arau contoh bagi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan. Termasuk harus bisa memberikan edukasi ke masyarakat tentang covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Takalar Malli Lewa menyampaikan bahwa akan segera mengagendakan dalam waktu dekat diakhir bulan November dan di awal bulan Desember 2020, akan menuntaskan pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting yang belum terlaksana karena kondisi Covid-19, tuturnya.

Foto Bersama Pengurus Kwarcab Takalar dan Peserta Usai Rakor

Foto Bersama Pengurus Kwarcab Takalar dan Peserta Usai Rakor

Selain itu kita juga akan mengagendakan kegiatan Kepenegakan yaitu Kemah Bakti tingkat Kabupaten Takalar, lanjut Malli Lewa.

Ketua Pusdiklatcab Kwarcab Kabupaten Takalar Moh. Halik Itjen Musada menjelaskan secara tuntas agenda-agenda kegiatan, baik kegiatan di tingkat Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, Kwartir Daerah dan Kwarnas, imbuhnya.

Pengurus Kwarcab Takalar Dan Anggota DKC Takalar

Pengurus Kwarcab Takalar Dan Anggota DKC Takalar

“Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, paling lambat awal bulan Desember akan memberikan bimbingan atau penyegaran Pembina ditiap Kwarran dalam rangka mempersiapkan pencapaian Pramuka Garuda bagi Penggalang dan mempersiapkan peserta didik utamanya penggalang dalam mengikuti Jambore Nasional tahun 2021 di Cibubur Jakarta,” lanjutnya.

Berbagai kegiatan yang dianggap perlu, baik kegiatan Penggalang, Penegak dan Pramuka Dewasa dalam Rakor ini banyak dibahas serta disesuaikan jadwalnya walau tetap memperhatikan Protap Kesehatan, termasuk di tahun 2021 mendatang.

Foto Bersama Pengurus Kwarcab Takalar

Foto Bersama Pengurus Kwarcab Takalar

“Semangat dan jiwa dasa darma serta tri satya pramuka terus menjadi pegangan kita semua. Kita berharap agar selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Takalar lewat kegiatan kepramukaan,” tutup Darwis Sijaya selaku Ketua Kwarcab Takalar. AJM/RedTT

Penulis: Detol-AJM

Ekspos Program Kerja Secara Matang, Kwarcab Takalar Gelar Rakor

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>