Fakultas Pertanian UMI Makassar Kembangkan Tanaman Kedelai Di Desa Campagaya

Takalarterkini.com-, Campagaya. 03 Agustus 2020, Universitas Muslim Indonesia Makassar Fakultas Pertanian melakukan pengabdian masyarakat melalui Poktan Campagaya dengan kegiatan perbanyakan tanaman kedelai lewat penggunaan mikoriza pada tanaman untuk membantu kesuburan tanah dan tanaman dengan pentingnya dilokasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Yang dimulai dengan gerakkan terjun langsung ke lokasi pertanian, meskipun ditengah pandemi covid-19. Tetap berlangsung dengan protokol kesehatan. Petani dan perguruan tinggi UMI Makassar Fakultas Pertanian menjalin kerja sama guna menjaga dan memenuhi sumber pangan berkelanjutan melalui unsur protein kedelai dan ini akan semakin dikembangkan di tahap mendatang.

Dilokasi tersebut Dosen Fakultas Pertanian UMI Nakassar yakni Dr Subaedah dalam kegiatannya bersama petani tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan teknologi inovasi baru dan tepat guna dengan mikoriza tanah dan tanaman yang hasilnya sangat menguntungkan dari segi produksi dan unsur hara tanaman.

Salah satu poktan yang ditemani kerja sama yakni pengurus kelompok Abd Arsyad Dg Pali mengatakan kami mendapatkan informasi baru, yakni dengan adanya pembinaan melalui kegiatan ini dari UMI Makassar Fakultas Pertanian, imbuhnya.

“Kegiatan ini sudah memberikan banyak bukti, salah satunya mengurangi pemakaian unsur kimia pada tanaman dan tanaman serta memanfaatkan bahan alami sekitar untuk dijadikan pupuk hayati menetralisir tanah dan tanaman demikian memberikan pendidikan masyarakat petani untuk selalu bergerak cepat pada info pertanian alami dan baru,” tutupnya.. AJM/RedTT

Penulis: Sulaiman

Fakultas Pertanian UMI Makassar Kembangkan Tanaman Kedelai Di Desa Campagaya

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>