Forum Duta Baca Pelajar Takalar Gelar Bukber Bertajuk Literasi

Takalarterkini.com,- Takalar. Forum Duta Baca Pelajar Takalar yang telah dibentuk beberapa waktu lalu terus bergerak membuat kegiatan literasi. Kali ini program dibulan suci Ramadhan 1440 H yakni Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan tajuk literasi islami.

Undangan Bukber Forum Duta Baca Pelajar Takalar

Undangan Bukber Forum Duta Baca Pelajar Takalar

Kegiatan Bukber ini akan digelar hari ini Rabu, 15 Mei 2019 di Alun-Alun Lapangan H. M. Dg. Sibali.

Forum Duta Baca Pelajar Takalar (DuBaPel) yang dinaungi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar akan menggunakan Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) sebagai media “Literasi”.

“Saya sangat mengapresiasi ide dan program anak-anak Duta Baca Pelajar ini. Kami akan terus mensupport kegiatan mereka dalam upaya peningkatan budaya baca dan literasi masyarakat Takalar,” ungkap Kak Detol.

Ditemui di Sekret Forum Duta Baca Pelajar Takalar Juoro Algifari selaku ketua mengutarakan bahwa “Kami akan mengagendakan 3 kali buka puasa bersama dengan tajuk literasi. 1 di Kota Takalar kerjasama dengan Mobil Pusling milik DPK Takalar. 1 di Galesong kerjasama dengan penggiat literasi (KERTAS PENA) dan 1 di sekitar Pantai Topejawa kerjasama dengan Mobil Pusling milik DPK Takalar,” tuturnya.

“Ayo masyarakat Takalar khususnya yang berada di lokasi Lapangan HM
Dg. Sibali untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Nunggu buka puasa sambil baca buku,” lanjut Juoro (Juara 1 Lomba Duta Baca Pelajar dari SMAN 1 Takalar).

Kegiatan Bukber ini juga didukung oleh Forum Penggiat Literasi Takalar (GITAR). AJM/RedTT.

Forum Duta Baca Pelajar Takalar Gelar Bukber Bertajuk Literasi

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>