Haeruddin Bawa Nama Desa Di Level Nasional Melalui Tulisan Kebudayaan

Takalarterkini.com, – Takalar, Sulawesi Selatan. Salah satu prestasi yang membanggakan datang dari salah satu pemuda Galesong Selatan, tepatnya di Dusun Popoloe Desa Barangmamase kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Piala dan Piagam Penghargaan Juara Harapan 3 Lomba Esai Desa Budaya Tingka Nasional

Sosok pemuda itu adalah Haeruddin atau akrab disapa Hae’. Hae melalui tulisannya yang mengangkat kebudayaan lokal di desanya ini berhasil menjadi salah satu pemenang dalam ajang Lomba Cerita Budaya Desaku 2021 yang diselenggarakan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Hae’ yang mengikuti lomba esai, keluar sebagai salah satu juara Esai favorit.

Hae’ yang juga merupakan founder dari Rumah Belajar Daeng Sanre ini, mengangkat Kebudayaan dari Desanya sendiri yaitu Desa Barangmamase yang dibalut dalam tulisan Esai. Adapun yang diangkat dari Esai tersebut adalah tentang Songkok guru yang sampai saat ini, masih dilestarikan di Desanya.

“Semoga ini bisa menjadi salah satu penyemangat bagi masyarakat untuk kembali dan tetap melestarikan kebudayaan anyaman songkok guru dan motivasi bagi anak-anak muda, khususnya di Desa Barangmamase untuk terus melestarikan kebudayaan lokal, dan juga bisa membangkitkan perekonomian di desanya”, tuturnya. AJM/RedTT

Sumber: Humas Takalar Terkini.

Haeruddin Bawa Nama Desa Di Level Nasional Melalui Tulisan Kebudayaan

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>