Ibu Bupati Takalar Apresiasi TP PKK Kecamatan Galesong Gelar Pelatihan Pencegahan Stunting

Takalarterkini.com, – Makassar. Dengan tetap menerapkan protokol covid 19, Pemerintah Kecamatan Gqlesong lewat tim penggerak PKK melaksanakan kegiatan pelatihan pencegahan dan penanganan Stunting di desa, sebanyak 12 Desa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu Desa Boddia, Bontoloe, Mappakalompo, Kalenna Bontomangape, parangbambe, Campagaya, Bontomangape, Pa’rasangang Beru, Pa’lalakang, Galesong Kota, Galesong Baru dan Pattinoang dengan memakai anggaran desa tahun 2020.

Pelaksanaan pelatihan ini berlangsung sejak tanggal 11-13 September 2020 di salah satu hotel di Makassar.

“Kami sangat apresiatif kegiatan ini yang melibatkan semua unsur dalam penanganan stunting, pemerintah kabupaten takalar khususnya PKK, sangat intens melakukan sosialisasi terkait masalah global ini guna menyelamatkan generasi pelanjut,” (kata Ketua TP PKK Kabupaten takalar pada saat memberikan sambutan di pembukaan).

Di tempat yang sama hadir juga Laualang sebagai ketua Forum Kecamatan sehat yang ikut mengapresiasi kegiatan tersebut namun menyayangkan desa yang tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, “sebaiknya para kepala desa ini harus peka terhadap kesehatan masyarakat, stelah covid 19 ini sudah mulai berangsur normal, maka issu stunting ini juga harus di seriusi” (kata mantan camat galesong ini).

Peserta kegiatan pelatihan di ikuti 5 unsur yaitu Unsur Pemerintah Desa, Unsur PKK, Unsur Kader Kesehatan, Unsur Kader Posyandu dan Unsur Tokoh masyarakat.

Penulis: AH

Ibu Bupati Takalar Apresiasi TP PKK Kecamatan Galesong Gelar Pelatihan Pencegahan Stunting

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>