Kapra Ala RBP, Ini Pesan & Materi Ketum Kertas Pena

Takalarterkini.com, – Sanrobone. Rumah Baca Pesisir (RBP) menggelar kegiatan KAPRA (Kajian Prq Ramadhan) dengan tema “Kujadikan Ramadhan Ini Yang Terbaik”. Program ini merupakan salah satu bagian dari program TERASI (Temu Rasa Inspirasi).

Ketum KERTAS PENA Sampaikan Material Di Acara KAPRA

Ketum KERTAS PENA Sampaikan Material Di Acara KAPRA

Bertempat di Aula Kantor Desa Laguruda Kec. Sanrobone, Ahad 28 Maret 2021.

Kegiatan yang melibatkan pemuda dan penggiat literasi se Kabupaten Takalar. Tujuan dari kegiatan ini ialah berbagi inspirasi menjelang ramadhan 1433 H.

Peserta Kegiatan KAPRA

Peserta Kegiatan KAPRA

Hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar (Zainuddin Detol), Sekretaris Desa Laguruda (Kurniadi) mewakili Camat Sanrobone dan Kepala Desa Laguruda serta perwakilan pemuda dan penggiat literasi.

Adapun bertindak sebagai pemateri yakni Dewi Purnama Sudji, Abdul Jalil Mattewakkang (Kertas Pena), dan Riswan (BKPRMI Takalar).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Rosminah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda menjelang ramadhan, sehingga kami melibatkan pemuda dan pemerintah desa dan kecamatan sehingga ada aktivitas dilaksanakan walau dimasa pandemi (menerapkan protokol kesehatan).

Kak Detol Membersamai Kegiatan Dan Memberi Inspirasi Serta Motivasi Ke Peserta

Kak Detol Membersamai Kegiatan Dan Memberi Inspirasi Serta Motivasi Ke Peserta

Sementara itu, Founder RBP Muhammad Yusran menuturkan bahwa Program Terasi memiliki beberapa agenda, salah satunya dengan Kapra (Kajian Pra Ramadhan). Semoga semangat kolaborasi ini tetap terjaga agar kita bermanfaat di tengah masyarakat, tuturnya.

“RBP ini memiliki banyak agenda, banyak program, di isi oleh orang-orang kreatif sehingga acara ini sangat luar biasa, saya apresiasi dan InsyaAllah kami dari DPK Takalar akan selalu siap berkolaborasi,” terangnya.

Masih ditempat yang sama Sekretaris Desa Laguruda menuturkan bahwa kami sangat bangga dengan anak-anak muda Sanrobone di bawah komunitas RBP. Akan selalu membersamai dan siap membantu kegiatan-kegiatannya, imbuhnya.

Founder RBP Muhammad Yusran

Founder RBP Muhammad Yusran

Ditempat terpisah, Kadis DPK Takalar menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh RBP. Semoga dapat menginspirasi sehingga peningkatan minat dan budaya membaca di Kabupaten Takalar, bebernya.

Dalam penyampaian materinya, Abdul Jalil Mattewakkang memotivasi para peserta agar tetap produktif di masa bulan ramadhan, termasuk menulis dan membaca buku, selain tetap menjalankan ibadah wajib, tuturnya.

Pesan saya, jadilah orang yang bermanfaat ditengah masyarakat. Manfaatkan masa muda ini dengan hal-hal yang positif, tutupnya. AJM/RedTT.

Kapra Ala RBP, Ini Pesan & Materi Ketum Kertas Pena

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>