Kasus Covid-19 Di Lapas Bolangi Meningkat, Pemkab Gowa Terus Jalin Koordinasi Dengan Pihak Lapas

Humas Gowa. Takalarterkini.com – Angka kasus positif virus corana atau Covid-19 di Kabupaten Gowa beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan akibat tingginya angka Positif Covid-19 yang terjadi di Lapas Wanita Kelas II A Bolangi, Kecamatan Pattallassang.

Menanggapi hal ini Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus berkoordinasi dengan pihak Lapas Bolangi untuk melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Seperti melakukan identifikasi dengan tes swab kepada para penghuni lapas. Dan meminta warga binaan Lapas agar disiplin untuk menjaga jarak tidak berkumpul di dalam lapas.

“Cluster nya ini cukup tinggi karena orang di lapas itu kan berkerumun hampir setiap saat. Untungnya kita bisa mengidentifikasi 1, lalu kemudian dilakukan pemeriksaan semua. Sehingga kita bisa tahu berapa orang jumlah warga binaan yang terinfeksi Covid-19,” kata Adnan, Rabu (17/6).

Adnan yang ditemui di Gedung Balai Prajurit Jend. M. Jusuf Makassar menambahkan seluruh penghuni Lapas yang positif Covid-19 saat sudah isolasi di rumah sakit rujukan maupun hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jika ditemukan penghuni Lapasa yang OTG (Orang Tanpa Gejala) sekarang kita kirim ke Hotel Almadera dan Swiss Bell. Sementara yang memiliki gejala kita bawa ke rumah sakit rujukan. Nanti betul-betul sembuh baru dikembalikan ke lapas,” tambahnya. (JN).

Sumber: Humas Pemkab Gowa

Kasus Covid-19 Di Lapas Bolangi Meningkat, Pemkab Gowa Terus Jalin Koordinasi Dengan Pihak Lapas

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>