Kembali Ukir Prestasi, 2 Siswa Sabet Juara 1 AHMBS Region Sulawesi

Takalarterkini.com, – Takalar. Siswa SMAN 5 Takalar mengutus 4 orang siswa-siswinya ke ajang lomba Astra Honda Motor Student (AHMBS) Tahun 2021. Ke 4 siswa ini ikut lomba pada 3 kategori yakni Pendidikan dan Kebudayaan, Lingkungan dan Kesehatan Serta Pemberdayaan Ekonomi (UMKM).

2 Siswa SMAN 5 Takalar Yang Raih Juara 1 AHMBS 2021

2 Siswa SMAN 5 Takalar Yang Raih Juara 1 AHMBS 2021

Pelaksana kegiatan lomba ini ialah Astra Honda Motor Makassar. Penetapan 4 peserta ini melalui seleksi secara online dari bulan Juni sampai Juli 2021.

Kegiatan lomba AHMBS ini sudah 4 tahun diikuti oleh siswa SMAN 5 Takalar. Ditahun 2018 menyabet juara 2 region Sulawesi. Tahun 2019 juara 1 region Sulawesi dan mewakili ke tingkat nasional. Tahun 2020 finish di juara region Sulawesi dan mewakili tingkat Nasional.

Tahun 2021 nampaknya menjadi prestasi paling gemilang. Dari 4 utusan yang dikirim, 2 orang siswa meraih juara 1 kategori pendidikan dan Kebudayaan dan kategori Pemberdayaan Ekonomi (UMKM) Sedangkan juara 2 pada kategori lingkungan dan kesehatan.

Penentuan juara ini dilakukan hari ini Selasa, 13 Juli 2021 melalui webinar aplikasi zoom yang ecara bergantian dilakukan presentasi karya dan wawancara oleh para dewan juri.

Sekadar diketahui bahwa tahun ini, AHMBS dilakukan secara daring full dengan tema ide melalui karya tulis pada 4 kategori yakni Pendidikan dan Kebudayaan, Lingkungan dan Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi (UMKM) dan Teknologi.

Adapun siswa SMAN 5 Takalar yang meraih juara 1 bidang pendidikan dan kebudayaan yakni Miskatul Hidayah dan sebagai peraih juara 1 bidang pemberdayaan ekonomi (UMKM) yakni Sunarti. Juara 2 bidang lingkungan dan kesehatan yakni Salsa Bilah Zoimatus Soimah.

Presentasi dan wawancara melalui aplikasi zoom di ruangan perpustakaan SMAN 5 Takalar.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Takalar Azis Basir menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para siswa yang meraih juara. Ini perjuangan yang tidak gampang, apalagi akan mewakili region Sulawesi ke tingkat nasional, bebernya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pembimbing dan pembina siswa yang telah melatih dan membimbing mereka hingga mampu meraih juara. Ke 4 siswa ini tergabung dalam KIR yang menjadi organisasi ekstra sekolah. Ibu Rina Sakinah selama ini sudah banyak membimbing siswa meraih prestasi, baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” tutupnya.

2 orang siswa SMAN 5 Takalar yang meraih juara 1 akan mewakili AHM Region Sulawesi ke tingkat nasional. AJM/RedTT

Penulis: AJM-RS

Kembali Ukir Prestasi, 2 Siswa Sabet Juara 1 AHMBS Region Sulawesi

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>