Kepala UPT SMKN 7 Takalar Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Takalarterkini.cpm,- Galesong Utara. 01 Juni diperingati sebagai hari Lahir Pancasila. Atas dasar itu pemerintah pusat melalui Gubernur Sulawesi Selatan dan Dinas Pendidikan menginstruksikan kepada semua OPD dan satuan pendidikan untuk menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2019.

Suasana Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Di SMKN 7 Takalar

Suasana Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Di SMKN 7 Takalar

UPT SMKN 7 Takalar menindakkanjuti surat edaran dan instruksi tersebut dengan menggelar upacara Hari Lahir Pancasila.

Bertempat di halaman upacara SMKN 7 Takalar, pendidik, tenaga kependidikan dan siswa begitu antusias mengikuti upacara.

Kepala UPT SMKN 7 Takalar Sunardi, S.Pd dalam sambutannya menuturkan bahwa “Pancasila sebagai ideologi negara harus menjadi landasan dan pondasi dalam betbangsa dan bernegara. Tak ada lagi perdebatan atas pemakaian Pancasila sebagai Dasar Negara. Ia menjadi cerminan kita sebagai masyarakat yang majemuk dan bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dimana NKRI harga mati bagi kita masyarakat Indonesia, khususnya insan pendidikan,” pungkasnya.

Semua pelaksana upacara hari ini membacakan sambutan seragam peringatan Hari Lahir Pancasila.

Nampak guru dan siswa begitu seruis dalam mengikuti upacara. Hari ini juga menjadi pertemuan terakhir di sekolah karena kita akan menyambut libur lebaran / cuti bersama Idul Fitri 1440 H,: lanjutnya.

“Atas nama pribadi dan UPT SMKN 7 Takalar mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin,” tutup Sunardi, S.Pd. AJM/RedTT.

Kepala UPT SMKN 7 Takalar Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>