KIR se Kecamatan Mangarambombang Gelar Workshop KTI

Takalarterkini.com, – Marbo. Mutu karya tulis ditentukan oleh kemampuan penulis. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu para pelajar yaang ada di Kec. Marbo dalam menulis, SMAN 7 TAKALAR bersama SMKN 5 TAKALAR dibantu oleh Tarangati Education dan Rumah Baca Panrita mencoba mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi siswa SMAN 7 TAKALAR dan siswa SMAK 5 TAKALAR.

Siswa (i) Serius Dengar Materi KTI

Siswa (i) Serius Dengar Materi KTI

Workshop ini dilaksanakan pada, 27 Mei 2019, yang diikuti lebih dari 40 siswa/siswi. Acara ini berlangsung di SMAN 7 TAKALAR.

Adapun Pemateri pada kegiatan ini yaitu; 1. Andi Erwin Marsal, S. Pd., Gr (Alumni SM3T), 2. Edwar Harum, S. Pd., (Alumni SM3T), 3. Nurjayanti, S. Pd (Founder Sahabat Jamur Makassar), 4. Hijas, S. Pd (Co Foundr Tarangati Education), 5. Muhammad Arif Munandar (Founder Tarangati Education Dan Rumah Baca Panrita), dan 6. Aditya (Aktivis Narkoba).

Salah Satu Pemateri KTI Sampaikan Materinya

Salah Satu Pemateri KTI Sampaikan Materinya

Menurut Kepala UPT. SMAN 7 TAKALAR (Sudirman, S.Pd. MM) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif, dan kegiatan ini sangat kami apresiasi. Kedepannya kegiatan ini akan kami lakukan setiap 1 kali dalam sebulan.

Berkata kolaborisi antara Osis SMAN 7 TAKALAR dan SMKN 5 TAKAR kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan semoga dengan selesainya kegiatan ini dapat memberikan hal-hal positif bagi siswa/i,” Sambutan kepala UPT. SMAN 7 TAKALAR.

Salah Satu Pemateri KTI

Salah Satu Pemateri KTI

Dalam sambutan wakil Ketua Osis SMAN 7 TAKALAR (Eka Susiana Maretdayanti) mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini akan tercipta pelajar-pelajar yang berkualitas khususnya di Kecamatan Mangarabombang.

Ketua osis SMK 5 TAKALAR (Tri Angga Pratama Putra Syam) “saya sangat berterimah kasih kepada rekan rekan yang telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan Workshop KTI sehingga dapat berjalan dengan lancar, kegiatan ini kami adakan agar dapat meningkatkan pemahaman siswa/i tentang KTI. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang siswa SMA dan SMK.”

Peserta Workshop KTI Foto Bersama Salah Satu Pemateri

Peserta Workshop KTI Foto Bersama Salah Satu Pemateri

Seluruh peserta sangat antusias dalam kegiatan ini, karena pemateri-pematerinya berasal dari Marbo.

Kutipan dari kakanda Muhammad Arif Munandar menjelaskan bahwa kolaborasi ini akan memberikan titik terang pada problem pendidikan saat di Mangarabombang, dimana sebagai pemuda sudah harus memulai menelaah problem disekitarnya dengan metode Ilmiah. AJM/RedTT.

KIR se Kecamatan Mangarambombang Gelar Workshop KTI

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>