KONI Takalar Gelar “Rapat Akbar”, Susun Agenda Dan Program Kegiatan Olahraga Tahun 2021

Takalarterkini.com, – Takalar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan “Rapat Akbar” tahun 2020. Bertempat di Hotel Grand Kalampa pada hari Minggu, 29 November 2020.

Sambutan Ketua KONI Takalar H Chalik Suang Saat Membuka Acara Rapat Akbar Secara Resmi

Sambutan Ketua KONI Takalar H Chalik Suang Saat Membuka Acara Rapat Akbar Secara Resmi

Hadir dalam kegiatan Rapat Akbar KONI tersebut yakni Ketua KONI Takalar Chalik Suang, Sekretaris KONI Takalar H Muhammad Rasul, Bendahara KONI Takalar H Muhammad Irwan, Pengurus KONI Takalar, seluruh Ketua Cabang Olahraga (Cabor) se Kabupaten Takalar.

Dalam Rapat Akbar tampil 3 pembicara yaitu Ketua KONI Kabupaten Takalar H Chalik Suang, Sekretaris Muhammad Rasul Tarru dan Bendahara H Muhammad Irwan Timung.

Laporan Ketua Panitia Rapat Akbar KONI Takalar Tahun 2020

Laporan Ketua Panitia Rapat Akbar KONI Takalar Tahun 2020

Acara Rapat Akbar dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Takalar H Chalik Suang. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih pada Porda 2018 lalu menjadi pencapaian yang luar biasa, karena mampu menggeser posisi Kabuoaten Takalar yang semula urutan 22 menjadi urutan 15 dari 24 Kabupaten/Kota.

“Kita bertekad akan meraih prestasi yang lebih baik lagi di tahun mendatang dengan masuk 10 besar pada Porda mendatang. Olehnya itu, kami berharap mulai dari sekarang persiapan harus dimantapkan, baik kesiapan atlet, maupun penyediaan anggarannya,” tegas Chalik Suang.

Ketua KONI Takalar H Chalik Suang Berikan Material Di Acara Rapat Akbar Tahun 2020

Ketua KONI Takalar H Chalik Suang Berikan Material Di Acara Rapat Akbar Tahun 2020

Para atlet sudah harus mulai latihan, para ketua cabor lewat pelatihnya sudah menyusun jadwal latihan agar siap dalam menghadapi berbagai persiapan pertandingan-pertandingan olahraga baik berskala Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, terangnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Takalar Muhammad Rasul Tarru dalam pemaparannya menyampaikan harapannya ke semua Ketua dan Pengurus Cabor untuk mulai konsen mempersiapkan altetnya untuk berlatih dalam menghadapi Penprokab tahun depan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba dan persiapan pertandingan liga pelajar dalam rangka mencari bibit-bibit unggul sebagai atlet muda berbakat Kabuoaten Takalar, ungkapnya.

H Muhammad Rasul Tarru Selaku Sekretaris KONI Takalar Sampaikan Material Di rapat Akbar Tahun 2020

H Muhammad Rasul Tarru Selaku Sekretaris KONI Takalar Sampaikan Material Di rapat Akbar Tahun 2020

Selain itu harus bersiap pula menghadapi Porda tahun 2022. Kita juga bertekad untuk masuk 10 besar di Porda yang akan datang. Olehnya itu beliau berharap agar semua Cabor memasukkan rencana anggaran biayanya untuk diajukan. InsyaAllah pengurus KONI akan mengajukan ke pemerintah dan memperjuangkan penganggarannya demi membawa nama baik Kabupaten Takalar, lanjutnya.

Beliau juga berharap akan menuntaskan Cabor yang belum terbentuk kepengurusannya dan pengurus yang sudah lewat masa kepengurusannya untuk di adakan musyawarah kembali, urainya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pengurus KONI akan selalu memperhatikan para atlet utamanya yang berprestasi dan pernah berprestasi dalam rangka membawa nama baik Kabupaten Takalar di Porda tahun 2018, terangnya.

Bendahara KONI Kabupaten Takalar H Muhammd Irwan Timung berharap kepada semua Ketua Cabang Olahraga (Cabor) agar segera memasukkan proposal kegiatannya. Disusun secara transparan, terukur dan sistematis serta secara rill, pungkasnya.

Bendahara KONI Takalar H. Muhammad Irwan Timung Sampaikan Material Di Acara Rapat Akbar

Bendahara KONI Takalar H. Muhammad Irwan Timung Sampaikan Material Di Acara Rapat Akbar

“KONI Takalar tidak akan memberikan anggaran biaya kalau tidak ada proposal yang dimasukkan oleh masing-masing cabang olahraga. Termasuk cabor yang tidak jelas kepengurusan dan kegiatannya,” tegas H. Muhammad Irwan Timung dihadapan peserta Rapat Akbar.

“InsyaAllah pengurus KONI akan memberikan anggaran sesuai prioritas anggaran yang dibutuhkan dan dengan tegas menyampaikan kepada seluruh pengurus dan perwakilan cabor untuk menggunakan dana secara transparan serta bisa dipertanggungjawabkan, lanjutnya.

Peserta Rapat Akbar KONI Takalar

Peserta Rapat Akbar KONI Takalar

Pengurus KONI Bidang Organisasi, Zainuddin Detol menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan KONI Kabupaten Takalar yang telah memberikan penghargaan kepada atlet yang meraih Medali di Porda tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, pemberian bonus uang tunai sebagai hadiah pembinaan bagi atlet secara langsung kepada atlet tanpa dipotong sepeserpun merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dan KONI Takalar, ” ungkapnya.

Selain itu, kita juga berharap agar perhatian KONI dan pemerintah memberikan perhatian lebih kepada atlet berprestasi. Perhatian dan pembinaan itu dilakukan selama latihan, kegiatan di Porda maupun pasca Porda. Memberikan reward kepada semua atlet untuk berprestasi, lanjutnya.

Suasana Diskusi Di Acara Rapat Akbar KONI Takalar

Suasana Diskusi Di Acara Rapat Akbar KONI Takalar

“Kita juga berharap agar semua Cabor untuk selalu berprasangka baik dan positif kepada Pengurus KONI dan pemerintah, selalu bersinergi dan bekerjasama. Selain itu pengurus KONI Takalar bertekad untuk menerbitkan buku terkait prestasi yang diraih para atlet Kabupaten Takalar pada Porda di Kabupaten Pinrang dan sejarah terbentuknya KONI, imbuhnya.

Kegiatan “Rapar Akbar” KONI Kabupaten Takalar ini menerapkan protokol kesehatan yakni tetap jaga jarak (minimal 1 meter), pakai masker atau face shiled dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer.

Masyarakat,keluarga atlet dan atlet berharap agar KONI dan pemerintah meningkatkan perhatiannya kepada atlet, utamanya ke atlet yang berprestasi dan pernah meraih medali di Porda dengan menyediakan lapangan kerja, baik tenaga honorer Pamong Praja atau pada instansi dibawah naungan pemerintah seperti Perusda, PDAM atau dimana saja agar bisa menjadi motivasi ke seluruh atlet untuk lebih berprestasi lagi dalam mengharumkan nama Kabupaten Takalar.

Foto Bersama Pengurus KONI Takalar Disela-Sela Acara Rapat Akbar

Foto Bersama Pengurus KONI Takalar Disela-Sela Acara Rapat Akbar

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan menghasilkan usulan-usulan kegiatan produktif dari cabor-cabor yang ada. Termasuk merampungkan draft program kerja KONI untuk diajukan ke pemerintah agar bisa dianggarkan tahun 2021, tutupnya. AJM/RedTT

Penulis: Detol-AJM.

KONI Takalar Gelar “Rapat Akbar”, Susun Agenda Dan Program Kegiatan Olahraga Tahun 2021

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>