Takalarterkini.com, – Takalar. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar menggelar kegiatan ulang janji pramuka, Jumat malam 13 Agustus 2021 bertempat di Gedung Kwarcab Takalar.

Waka Bina Wasa Kakak Darwis Ewa Beri Keterangan Pers Pasca Kegiatan Malam Ulang Janji Pramuka Si Gedung Kwarcab Takalar

Malam ulang janji pramuka merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Jadi Pramuka ke 60 tahun. Setelah sehari sebelumnya Kwarcab Takalar menggelar donor darah.

Malam ulang janji pramuka dipimpin langsung Waka Bina Wasa Kwarcab Takalar Kakak Darwis Ewa yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 60 Tahun tingkat Kwarcab Takalar tahun 2021.

Kakak Waka Bina Wasa Darwis Ewa Pimpin Upacara Ulang Janji Pramuka

Dalam arahannya, Kakak Darwis Ewa mengajak seluruh anggota pramuka untuk menjadikan trisatya sebagai janji suci dalam mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat, terangnya.

“Jadikan Dasa Darma Pramuka sebagai acuan implemetasi ditengah-tengah masyarakat, agar kehadiran pramuka mampu memberikan manfaat, khususnya di masa pandemic saat ini,” lanjutnya.

Para Pemegang Obor Malam Ulang Janji Pramuka Di Gedung Kwarcab Takalar

Malam ulang janji pramuka dilingkungan Kwarcab Takalar ditandai dengan penyalaan obor. Selanjutnya secara bergantian 10 obor yang dipegang oleh masing-masing anggota pramuka menyalakannya sembari mengucapkan dasa darma pramuka secara berurut.

Suasana begitu hikmad, hening dan tenang diiringi lagu-lagu kebangsaan dan hymen pramuka. Ditambah syahdu dan khusyuknya kegiatan dari balutan doa yang membuat peserta meneteskan air mata.

Suasana Pembacaan Dasa Darma Dan Pembakaran Obor

Pemegang obor merupakan andalan cabang, andalan ranting dan para Mabigus yang tergabung dalam MKKS SMP. Malam ulang janji pramuka tahun 2021 ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sesuai arahan dan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka bahwa kegiatan pramuka tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan riang gembira. Pandemic covid-19 menjadi ujian sekaligus tantangan bagi anggota pramuka untuk berkegiatan dengan variasi model, bentuk dan pemanfaatan teknologi.

Kakak-Kakak Andalan Cabang Gerakan Pramuka Takalar Menghadiri Upacara Malam Ulang Janji Pramuka

Hadir dalam kegiatan malam ulang janji yakni Sekretaris Kwarcab Takalar Kakak Malli Lewa dan Wakil Sekretaris Kakak Kamirullah Tiro, Waka Bina Muda Kakak Zainuddin Detol, Waka Saka/Sako Kakak Irwan Titung, Kapusdiklatcab Takalar Kakak Moh Halik IM, Ketua Satgas Pramuka Peduli Kakak Yunus, Kepala Staf Kwarcab Takalar Kakak Yusuf Badollahi, para andalan cabang, andalan ranting dan mabigus serta DKC dan DKR. AJM/RedTT

Penulis: AJM-Detol

Sumber: Humas Kwarcab Takalar 

Kwarcab Takalar Gelar Malam Ulang Janji Pramuka Dengan Prokes Ketat

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>