Lewat Pemilihan Langsung, Desi Ayu Andika Basir Terpilih Jadi Ketua DKC Takalar

Takalarterkini.com, – Takalar. Bertempat di Gedung Kwarcab Takalar digelar Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putra Putri) Cabang Takalar, Sabtu 4 Juli 2020.

Ketua Dan Wakil ketua DKC Takalar Terpilih

Ketua Dan Wakil ketua DKC Takalar Terpilih

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Takalar Darwis Sijaya yang juga Ketua DPRD Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Darwis Sijaya berpesan bahwa prosea regenerasi di Pramuka tak boleh terputus. Jiwa disiplin dan kepanduan harus tetap jadi patron kita dalam berlembaga, khususnya di Pramuka ini, tukasnya.

Calon Ketua DKC Takalar

Calon Ketua DKC Takalar

Dalam sambutannya, Zainuddin Detol berharap adanya jalinan kerjasama dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi. Jangan menganggap bahwa organisasi milik pengurus inti saja, tapi menjadi miliki kita semua pengurus dan anggota pramuka. Mari bekerja salam dalam memajukan organisasi. Dalam periode kepengurusan mampu membuat inovasi program selama kepengurusan,” tuturnya.

Selain itu harus selalu menjaga komunikasi dengan Kwarcab. Pengurus terpilih juga harus aktif dan selalu menjalin kerjasama yang baik demi pengembangan organisasi.

Pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua DKC Takalar

Pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua DKC Takalar

Dalam Muspanitra Cab. Takalar ini ada 4 calon yang maju yakni, Desi Ayu Andika Basir dari DKR Polut, Muhammad Agung dari DKR Galesong, Sri Kumala Sari dari DKR Galut dan Nur Supriadi R dari DKR Polut.

Dalam proses pemilihan yang dilakukan secara langsung, Desi ayu Andika Basir dari DKR polut mendapatkan 5 suara yang terpilih sebagai Ketua DKC Takalar disusul Muhammad Agung sebanyak 2 suara dari DKR Galut yang dimandat menjadi Wakil Ketua DKC Takalar. Selain itu Sri Kumala Sari dan dan Nur Supriadi R juga mendapat masing-masing 2 suara juga.

Peserta Muspanitra Yang Mendengarkan Pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua DKC Takalar

Peserta Muspanitra Yang Mendengarkan Pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua DKC Takalar

“Desi Ayu Andika Basir mengantongi 5 suara dari 11 suara sah. Dengan demikian maka ia dimandat menjadi Ketua DKC Takalar karena memiliki suara mayoritas,” imbuh Anca selaku Ketua Panitia Muspanitra Cabang Takalar.

Desi Ayu Andika Basir yang saat dimintai tanggapannya atas terpilihnya sebagai Ketua DKC Takalar menjawab bahwa “ini amanah bagi saya dari teman-teman, olehnya itu mari kita berkolaborasi dalam memajukan DKC Takalar,” tuturnya sembari tersenyum.

Suasana Rapat dan Sidang Komisi

Suasana Rapat dan Sidang Komisi

“Saya bersyukur bisa terpilih secara langsung, dia merasa tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan bantuan para pengurus dan arahan dari kakak-kakak dan ayahanda di Kwarcab. Saya berjanji akan berusaha menjadikan DKC menjadi lebih baik dari sebelumnya dan berharap dukungan penuh,” lanjutnya.

Muspanitra Cabang Takalar pun ditutup oleh Wakil Ketua yang Membidangi Bidang Bina Muda Zainuddin Detol dengan penyerahan hasil-hasil musyawarah ke pengurus terpilih periode 2020-2025.

Penulis: AJM-Detol

Lewat Pemilihan Langsung, Desi Ayu Andika Basir Terpilih Jadi Ketua DKC Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>