Literasi Kolaboratif Antara Rumah Koran, Satbrimob Polda Sulsel dan Unhas Di Takalar

Takalarterkini.com, – Takalar. Bina Desa Mahasiswa Tematik Covid-19 Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Selasa, 6 April 2021 pukul 10.00 wita. dikantor Desa Persiapan Tarembang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Founder Rumah Koran (Jamaluddin Abu) Serahkan Paket Sedekah Sayur Ke Mahasiswa Unhas

Founder Rumah Koran (Jamaluddin Abu) Serahkan Paket Sedekah Sayur Ke Mahasiswa Unhas

Kegiatan Bina Desa Tematik covid-19 Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar. Dalam rangka sosialisasi pentingnya vaksinasi dan intensifikasi pekarangan melalui Demlot Tanaman Herbal serta Berbagi Sayur menghadapi pandemi covid-19.

Kegiatan ini merupakan Kolaborasi Rumah Koran, Satbrimob Polda Sulsel dan Universitas Hasanuddin Makassar.

Hadir Dalam Kegiatan ini,l yakni H Baso Sau (Camat Galesong), Ipda Purwanto (Sat Brimob Polda Sulsel), Haeruddin (Pj.Desa Persiapan Tarembang), Kopda Yuvi Erwanto (Babinsa Desa Boddia), Jamaluddin (Ketua rumah Koran), Abdul Maula Jaya (Dosen Fakultas Pertanian Unhas), Dr Novati (Tim Dosen Unhas), Dr Sulaiha Tamrin (Tim Dosen Unhas), Dr Letiput Jaya (Tim Dosen Unhas), Dr Sartika Laban (Tim Dosen Unhas), Dr Sahrul Ningrat (Tim Dosen Unhas) dan para Kadus Persiapan Desa Tarembang.

Salah satu penerima sedekah sayur ibu Satriani, warga Tarembang
Mengatakan bahwa kegiatan penanaman dan berbagi sayur seperti ini pertama kali di lakukan di desa kami.

Jamaluddin Dg. Abu mengatakan bahwa Rumah Koran dan Satbrimob Polda Sulsel akan terus berkolaborasi untuk berbagi kepada sesama.

Ipda Pourwanto dari Satbrimob Polda Sulsel juga mengatakan bahwa Pertanian harus terus tumbuh dan berkontribusi untuk sesama.

Camat Galesong H Baso Sau dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjaga ketahanan pangan dan menghadapi covid-19 kita perlu memanfaatkan pekarangan rumah kita.

Camat Galesong juga mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Unhas di Desa Persiapan Tarembang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar karena dalam masa pandemi covid-19 dapat membantu warga Desa Persiapan Tarembang dalam pembukaan lahan dan pemanfaatan pekarangan kosong.

Haeruddin selaku Kepala Desa Persiapan Tarembang, sangat merespon kegiatan seperti ini dan berharap akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan selanjutnya.

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan penanaman tanaman obat herbal seperti serre, jahe, junyit, sayuran secara simbolis dan serentak dipekarangan kosong disamping kantor Desa Persiapan Tarembang.

Adapun penerima manfaat paket sayur sebanyak 35 paket sayuran gratis kepada warga Desa Persiapan Tarembang.

Dalam kegiatan ini juga di sampaikan tentang pentingnya vaksinasi oleh dosen Unhas Dr Sahrul Ningrat bahwa (1) Vaksin sangat baik untuk menjaga kesehatan, (2) Vaksin ini memiliki status halal digunakan dan memiliki standar keamanan dari pemerintah dan sudah melalui uji klinik dan (4) Setelah di vaksin akan meningkatkan imunitas kekebalan tubuh, tapi tidak menjamin kita juga terbebas dari covid-19 dan justru kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan covid 19. (*)

Penulis: Jamaluddin Dg. Abu

Literasi Kolaboratif Antara Rumah Koran, Satbrimob Polda Sulsel dan Unhas Di Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>