Mahasiswa UMI Makassar Lakukan Pengembangan Kedelai Berbasis Mikoriza Di Desa Campagaya

Takalarterkini.com, – Campagaya. Dosen pertanian dan Mahasiswa UMI Makassar melakukan pengembangan kedelai berbasis mikoriza di lokasi Poktan Campagaya.

Dalam kegiatan tersebut Dosen Pertanian UMI Makassar yakni Sitti Subaedah mengemukakan bahwa kami selalu mencari lokasi yang dijadikan sebagai pengembangan kedelai dengan mikoriza, kegunaannya selain menambah kesuburan dan sekaligus meningkatkan hasil pertanian bagi petani, kami juga selalu ingin ada kerjasana dan kolaborasi dengan masyarakat petani, imbuhnya.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanaka pada tanggal 5/9/2020 di Poktan Desa Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar.

Salah satu poktan dan kelompok tani yang berdiskusi yakni Abd. Arsyad Pali mengatakan bahwa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, petani di desa kami akan menjadi lebih memahami dengan jelas apa yang harus diberikan pada tanaman pertanian, termasuk sistem mikorisa sehingga hasil pertanian meningkat dan menghemat biaya operasional petani, tuturnya.

Selain itu akan membuat pendapatan petani bertambah, tutupnya.

Penulis: Sulaiman Epong

Mahasiswa UMI Makassar Lakukan Pengembangan Kedelai Berbasis Mikoriza Di Desa Campagaya

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>