Matangkan Proker, Forum Duta Baca Pelajar Takalar Gelar Raker

Takalarterkini.com,- Takalar. Forum Duta Baca Pelajar (DuBaPel) Kabupaten Takalar yang telah dikukuhkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar 2 bulan lalu menggelar Rapat Kerja (Raker).

Suasana Raker Forum Duta Baca Pelajar Takalar

Suasana Raker Forum Duta Baca Pelajar Takalar

Forum DuPaBel ini merupakan lembaga pertama yang terbentuk di Sulawesi Selatan. Inisiasi ini dilakukan dalam menggelorakan semangat berliterasi sejak dini di kalangan pelajar.

Mewadahi potensi dan bakat pelajar di Kabupaten Takalar, maka forum ini pun terus di genjot, mulai dari penyusunan komposisi pengurus hingga rapat kerja. Bertempat di Kelurahan Pattallssang Kecamatan Pattallassang, Raker DuPaBel di gelar, Sabtu 27 Juli 2019.

Mendengar Pemaparan Program Kerja Dari Pengurus Forum Duta Baca Pelajar Takalar

Mendengar Pemaparan Program Kerja Dari Pengurus Forum Duta Baca Pelajar Takalar

Ketua pelaksana kegiatan Raker Forum DuPaBel Takalar Agustin menjelaskan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan yakni rekomendasi hasil rapat pengurus setelah forum ini dikukuhkan beberapa waktu lalu, pungkasnya.

“Kami menggelar rapat kerja di kediaman Dewan Pembina. Agenda Raker ini sudah lama kami susun dan baru kali ini bisa terlaksana karena kesibukan pengurus yang masih berstatus pelajar,” ujar Juoro Algifari (Ketua Umum DuPaBel).

Foto Bersama Setelah Raker Forum DuPaBel Selesai

Foto Bersama Setelah Raker Forum DuPaBel Selesai

Dalam kesempatan itu Dewan Pembina DuPabel Takalar Zainuddin Detol atau yang akrab dipanggil Kak Detol memberikan nasihat dan motivasi bagi pengurus agar kepengurusan ini tetap solid dan Proketnya dapat terlaksana.

“Saya melihat banyak potensi dan bakat yang bisa dilalukan oleh forum. Forum terdiri kumpulan-kumpulan pelajar terbaik Takalar yang butuh arahan dalam mensosialisasikan kegiatan berliterasi di semua kalangan,” Ujar Kak Detol.

Setelah berdiskusi beberapa saat mengenai beberapa program kerja yang telah di susun oleh pengurus DuPaBel, maka ada beberapa saran dan masukan untuk kelancaran pelaksanaan program kerja tetsebut, salah satunya dari Dewan Pendamping yang berasal dari penggiat literasi di Takalar.

Lokasi Pelaksanaan Raker Forum DuPaBel Takalar

Lokasi Pelaksanaan Raker Forum DuPaBel Takalar

“Program kerja yang telah disusun oleh pengurus Forum DuPaBel ini sangat unik dan sangat teknis berbicara literasi. Mewakili penggiat literasi sangat mengapresiasi ini. Kami akan dukung penuh dan siap bersinergi,” tutur Abdul Jalil Mattewakkang.

Hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Forum DuPaBel ini yakni Dewan Pembina sekaligus mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar (Kak Detol), Dewan Pendamping yang sekaligus mewakili Forum Penggiat Literasi Takalar (Kak AJM) dan seluruh pengurus Forum Duta Baca Pelajar Takalar. AJM/RedTT

Matangkan Proker, Forum Duta Baca Pelajar Takalar Gelar Raker

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>