Matangkan Proker, Komisi Bina Muda Kwarcab Takalar Gelar Rakor Dan Silaturahmi

Takalarterkini.com, – Takalar. Menjelang Raker komisi bina muda silaturrahmi dan pembahasan persiapan program kerja 2020 – 2021. Bertempat di Gedung Kwarcab Takalar, pada hari Rabu, 9 September 2020.

Rapat Internal Komisi Bina Muda Kwarcab Takalar Membahas Program Kerja

Rapat Internal Komisi Bina Muda Kwarcab Takalar Membahas Program Kerja

Dilaksanakan rapat internal komisi pembinaan anggota muda (Komisi Bina Muda). Pembukaan rapat komisi dibuka oleh Ketua Harian Kakak Irwan Sijaya sekaligus sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi Bina Muda Zainuddin Detol, Sekretaris Sulaiman Unjung, Kapusdiklat Kwarcab Takalar Moh. Halik Itjen Musada, Ketua Saka Sako dan Gugus Darma Muhammad Irwan, para Anggota Bina Muda, Ketua dan Anggota DKC Kabupaten Takalar.

Ketua Harian Kwarcab Takalar Irwan Sijaya Didampingi Ketua Komisi Bina Muda Zainuddin Detol

Ketua Harian Kwarcab Takalar Irwan Sijaya Didampingi Ketua Komisi Bina Muda Zainuddin Detol

Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwarcab Takalar Irwan Sijaya menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan dan digagas oleh komisi Bina Muda dalam memulai kegiatan dengan menjalin silaturrahmi dan menyamakan pikiran dan program tentang kegiatan kepramukaan dengan para Andalan Cabang khususnya yang masuk dalam Komisi Bina Muda,” imbuhnya.

Beliau juga berharap agar merumuskan program yang rill dan berdampak pada pembinaan dan persiapan generasi muda serta bermamfaat pada lingkungan dan masyarakat dengan mengedepankan protoker kesehatan.

Peserta Rapat Internal Komisi Bina Muda Kwarcab Takalar

Peserta Rapat Internal Komisi Bina Muda Kwarcab Takalar

“Ada beberapa garis-garis besar agenda kegiatan dalam waktu dekat, kita berharap apa yang digagas dan dirumuskan Komisi Bina Muda bisa dilakukan jugaolleh komisi-komisi yang lain untuk mempersiapkan program kerja,” bebernya.

Hasil rapat masing-masing komisi ini akan di bahas pada Rapat Kerja Kwarcab yang direncanakan pada bulan Setember 2020 ini.

Ketua Komisi Bina Muda Zainuddin Detol melaporkan bahwa disamping rapat ini sebagai ajang silaturrahmi dan saling kenal sesama pengurus utamanya Komisi Bina Muda juga merencanakan Program Kerja 2020 – 2020 untuk dipersiapkan dalam mengikuti Raker Kwarcab yang akan dilaksanakan pada Bulan September 2020, adapun hasil rapat komisi yang dirumuskan yaitu menyeleksi peserta Lomba MTQ tingkat Kwartir Daerah Mulai Tingkatan Siaga, Penggalang dan Penegak. Pelantikan Dewan Kerja Cabang, KPDK, Kemah Bakti Penegak, Seleksi Pramuka Garuda untuk persiapan mengikuti Jamnas 2021, Jambore Cabang, seleksi peserta Jambore Nasional, Pesta Siaga, Gladian Pingsat, Gladian Pinru, Pengaktipan Kembali Dewan Kerja Ranting (DKR) Saka Sako, Gugus Depan, Ambalan dan berbagai kegiatan Bina Muda lainnya.

Suasana Santap Siang Setelah Rapat Komisi Digelar

Suasana Santap Siang Setelah Rapat Komisi Digelar

Disamping itu Kepala Pusdik Kwarcab takalar, Moh. Halik Itjen Musada banyak menyampaikan informasi-informasi tentang kegiatan-kegiatan tahun 2020 sampai 2021 dan menyampaikan penyegaran tentang pengetahuan kepramukaan dan motivasi untuk penguatan kepengurusan Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Takalar.

Ketua Saka Sako dan Gugus Darma, Muhammad Irwan Titung juga berjanji akan melaksanakan kegiatan yang sama dengan apa yang dilakukan Bina Muda.

“Kami akan mengaktifkan kembali Saka Sako yang ada di Kabupaten Takalar, yang selama ini kurang aktif”, tuturnya.

Diakhir kegiatan rapat, Sekretaris Bina Muda Sulaiman Unjung, menyimpulkan hasil rapat untuk dipersiapkan dalam menghadapi Raker Kwarcab pada bulan September 2020.

Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap siang bersama secara santai.

Penulis: Detol-AJM

Matangkan Proker, Komisi Bina Muda Kwarcab Takalar Gelar Rakor Dan Silaturahmi

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>