Melek Teknologi Dan Literasi, Berbagai Lomba Virtual Digelar Di Pekan Perpustakaan Takalar

Takalarterkini.com, – Takalar. Tahun ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar kembali mengadakan sebuah acara yang sering diadakan pada tahun sebelumnya yaitu ‘’Pekan Perpustakaan Takalar Tahun 2020’’. kemarin pada tanggal 24 Juni 2020 diadakan technical meeting membahas tentang tekhnis lomba yang harus peserta ikuti, kegiatan ini berlangsung di gedung PGRI Takalar.

Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Lomba Di Pekan Perpustakaan Takalar

Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Lomba Di Pekan Perpustakaan Takalar

Pada ajang kali ini terdapat 6 lomba yang akan diikuti oleh para pelajar berdasarkan jenjang Sekolah masing-masing. Adapun kategori lomba yang akan berlagsung yaitu, untuk jenjang SD/MI sederajat akan mengikuti lomba mendongeng (bercetita) dan baca puisi. Untuk jenjang SMP/MTS sederajat akan mengikuti lomba pidato dan untuk jenjang SMA/SMK/MA dan umum akan mengikuti lomba duta baca pelajar, menulis dan baca Puisi virtual dan lomba digital jurnalistik.

Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 27-28 Juni 2020, meski dalam suasana pandemic covid-19/corona virus, namun kegiatan ini tetap berlangsung meski tak semeriah tahun lalu.

4 Siswa (I)  MA Muhammadiyah Bontorita Raih Prestasi Membanggakan Di Ajang Pekan Perpustakaan Takalar

4 Siswa (I) MA Muhammadiyah Bontorita Raih Prestasi Membanggakan Di Ajang Pekan Perpustakaan Takalar

Meski kegiatan ini berlangsung ditengah-tengah pandemic, namun penerapan standar kesehatan tetap diterapkan seperti, mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, memeriksa suhu tubuh, memakai antiseptic dan mengenakan masker serta jaga jarak.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pembudayaan kegemaran minat baca dan meningkatkan minat baca para pelajar khususnya pelajar di Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, bukan hanya untuk pelajar saja dan meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Takalar betapa pentingnya perpustakaan bagi kalangan tua maupun muda.

Hari ini Minggu, 28 Juni 2020 kegiatan atau ajang lomba yang berlangsung khususnya untuk jenjang SMA/SMK/MA sederajat yaitu lomba duta baca pelajar, menulis dan baca puisi virtual dan lomba digital jurnalistik (tetap mengikuti standar WHO).

Namun karena adanya sebuah wabah covid-19 maka beberapa kegiatan pun dialihkan dari manual ke virtual, berikut daftar lomba yang menggunakan jalur virtual seperti lomba yang berlangsung pada hari ini yaitu lomba duta baca pelajar, menulis dan baca puisi virtual dan lomba digital jurnalistik.

Penulis: Muh. Janwar

Melek Teknologi Dan Literasi, Berbagai Lomba Virtual Digelar Di Pekan Perpustakaan Takalar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>