Meriahkan Maudu Lompoa Cikoang, DK3T Tampilkan Tari Tepa Maudu

Takalarterkini.com, – Takalar. Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M, bagi kalangan masyarakat Cikoang Kab. Takalar merupakan hal yang sakral, bagaimana tidak, perayaan untuk memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW mereka gelar secara besar besaran dan dilaksanakan sudah turun-temurun, sebagai wujud kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaan Maulid yang digelar secara besar besaran oleh Masyarakat Cikoang Kabupaten Takalar atau yang lebih dikenal dengan “Maudu Lompoa Cikoang” ini dilaksanakan pada hari Minggu, 15 November 2020, dengan dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Takalar maupun dari Luar.

Beberapa pertunjukan digelar sebagai rangkaian acara Perayaan Maudu Lompoa Cikoang, termasuk Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar (DK3T) turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Edwin Parawansyah selaku Sekretaris Panitia acara Perayaan Maudu Lompoa sekaligus anggota DPRD Kab. Takalar ini mengapresiasi partisipasi DK3T di acara Maudu Lompoa dan mengucapkan terima kasih kepada DK3T yang turut serta memberikan persembahan karya di tengah-tengah kemeriahan acara Maudu Lompoa.

“Saya mengucapkan terima kepada teman-teman Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar yang telah ikut serta mempersembahkan beberapa penampilan di acara kami”, ucap Edwin.

Suhaemi Suherman, Wakil Ketua DK3T yang hadir dalam Perayaan Maudu Lompoa Cikoang itu mengatakan bahwa Pentas Tari Tepa Maudu yang kami persembahkan ini adalah media dalam mengkomunikasikan eksistensi kebudayaan kita, urainya.

“Disamping sebagai cara untuk mengkomunikasikan eksistensi Kebudayaan di Kabupaten Takalar, ini juga merupakan wujud kecintaan kita kepada baginda Rasulullah SAW. Kami ikut pula berterima kasih kepada Dewan Adat Cikoang dengan memberikan kesempatan DK3T untuk berpartisipasi dalam perayaan Maudu Lompoa,” ucap Suhaemi Suherman.

Dengan tampilnya DK3T dalam Perayaan Maulid Cikoang ini, menambah catatan penting dalam pelestarian budaya yang ada di Kabupaten Takalar.

(Humas DK3T)

Meriahkan Maudu Lompoa Cikoang, DK3T Tampilkan Tari Tepa Maudu

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>