Momentum Harlah Ke 53 Tahun, KOPRI Takalar Gelar Dialog Publik

Takalarterkini.com, – Takalar. Momentum Peringatan Harlah Korps PMII Puteri (KOPRI) yang ke 53 Tahun, ini berada ditengah Pandemi Covid 19, olehnya itu berbagai kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, guna menggelorakan eksistensi gerakan KOPRI di tanah air.

Seperti halnya dengan KOPRI Kab.Takalar yang memperingati Harlah KOPRI ke 53 Tahun, dengan melaksanakan kegiatan Dialog Publik dengan tema “Perempuan Agen Perdamaian”, yang mana kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Nahdatul Ulama Kab.Takalar, Pada Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Nahdlatul Ulama Kab. Takalar Ayahanda Ust. Abd. Hamid Hamta, dan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Takalar, IKA PMII Takalar, Muslimat NU Takalar, Fatayat NU Takalar, dan GP. Ansor Takalar, serta beberapa Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan di Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Terpelajar dan berkompeten, yang merupakan kader terbaik KOPRI Kab. Takalar pada masanya, yakni Attahiriah Nas yang saat ini sebagai Ketua Ikatan Sarjana NU Takalar, dan Sitti Darmawati F yang juga saat ini sebagai Ketua Fatayat NU Takalar.

Dewi selaku Ketua KOPRI Kab. Takalar menyampaikan bahwa “Suatu kesyukuran karena pada Peringatan Harlah Kopri Yang Ke 53 Tahun ini kami dapat menghadirkan suasana kekeluargaan yang luar biasa, baik Itu antar pengurus, Keluarga Besar NU Takalar, bahkan antar lembaga yang turut hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan ini.”

Lanjut Dewi, “Saya ucapkan banyak terima kasih, semoga jejak silaturahim ini tetap terjalin, dan tentunya KOPRI Kab. Takalar dapat menjadi bagian yang diperhitungkan dan berkontribusi untuk pembangunan daerah. Ungkapnya.

Attahiriah Nas selaku Narasumber dalam kegiatan menyampaikan bahwa “sejatinya perempuan adalah sekolah atau wadah pembelajaran pertama bagi seorang anak”.

Lanjutnya, “Perempuan dituntut untuk mengajarkan hal yang baik dan positif untuk tumbuh kembang anak sejak usia dini dan mengontrol penuh lingkungan yang akan menjadi pusat kehidupan seorang anak hingga menjadi dewasa.” ungkap Mantan Komisioner KPU Kab. Takalar Dua Periode (Tahun 2008 – 2013 dan Tahun 2013 – 2018).

Sedangkan Sitti Darmawati F selaku Narasumber dalam kegiatan ini merefleksi kembali Perjuangan KOPRI Takalar dari masa ke masa, serta Kontribusi KOPRI dalam mengawal isu-isu tentang hak-hak dan kepentingan perempuan di era modern sekarang.

“Saat ini semua pekerjaan dapat dikerjakan oleh segian besar kaum perempuan, olehnya itu perempuan berada pada garis terdepan dalam membawa perubahan, selain itu kontribusi kaum perempuan yang turut andil sebagai agen perdamaian, menjadikan semangat tersendiri bagi kaum perempuan.” Ungkap Mantan Ketua KOPRI Takalar Periode 2011 – 2012.

Dialog cukup interaktif, beberapa pertanyaan disampaikan oleh tamu undangan kepada Narasumber, yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Diakhir Dialog, Firdahningsih selaku Moderator yang saat ini juga sebagai Bendahara KOPRI Kab. Takalar menyimpulkan bahwa Banyaknya Konflik yang terjadi saat ini membuat perempuan menjadi korban, olehnya itu perempuan harus menjadi agen perdamaian.

Setelah kegiatan dialog selesai, dilanjutkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Ketua Cabang PMII Takalar dan Ketua KOPRI Takalar bersama dengan Kedua Narasumber, sebagai tanda Peringatan Harlah KOPRI yang ke 53 Tahun. AJM/RedTT

(Humas PMII Takalar)

Momentum Harlah Ke 53 Tahun, KOPRI Takalar Gelar Dialog Publik

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>