Nellyati; Forum Awas Pelajar, Tingkatkan Kreativitas Millenial Dalam Pengawasan Partisipatif

Takalarterkini.com, – Takalar. Forum Aliansi Masyarakat Kawal Demokrasi (AWAS) Khusus Pelajar melaksanakan Open Recruitment dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Sekretariat Bawaslu Takalar, Minggu, 13/9/2020.

Forum Awas sebagai pemersatu generasi muda penerus bangsa yang dominan anak muda millenial fokus terhadap edukasi demokrasi dengan semangat integritas dan solidaritas dalam mewujudkan tatanan demokrasi yang lebih baik di Kabupaten Takalar.

Muh. Fadli selaku Ketua Umum Formatur Forum Awas Pelajar mengatakan rasa syukur atas semangat yang masih terjaga dalam memperkuat kesadaran pentingnya memperjuangkan demokrasi dengan melakukan recruitment anggota baru Forum Awas Pelajar Kabupaten Takalar.

“Proses seleksi anggota baru terlaksana atas semangat pengurus FAP dan panitia recruitment, saran dan motivasi pengurus Kabupaten sehingga recruitment dilaksanakan secara selektif dengan 2 tahap yakni tahap I pendaftaran online sejak tanggal 3-9 September 2020 dan tahap 2 wawancara 13 September 2020 dari 34 siswa(i) pendaftar dari SMU/SMA sederajat se-Kabupaten Takalar,”Ungkap Fadli.

Ketua Umum Forum Awas Kabupaten Takalar, Irnawati dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan peningkatan kuantitas sebagai perkembangan regenerasi organisasi sangat penting tentu juga dengan memperhatikan peningkatan kualitas agar anggota Forum Awas fokus mendalami isu demokrasi bangsa.

Nellyati selaku Pimpinan Bawaslu Takalar yang juga inisiator dan motivator Forum AWAS sebagai mitra Bawaslu Takalar mengungkapkan bertambahnya anggota Forum Awas Pelajar sebagai generasi millenial harus lebih kreatif dan massif memberikan edukasi politik kepada pemilih pemula.

“Generasi millenial harus mengambil bagian dalam memberikan edukasi politik untuk segmen pemilih pemula terkhusus isu Anti Politik uang, Anti Sara dan anti Hoax tentunya dengan cara dan proses yang lebih kreatif”, pungkas Nelly.

Kegiatan berjalan lancar dan peserta yang lulus akan diumumkan pada tanggal 16 September 2020. (*)

Sumber: Humas Bawaslu Takalar

Nellyati; Forum Awas Pelajar, Tingkatkan Kreativitas Millenial Dalam Pengawasan Partisipatif

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>