Takalarterkini.com, – Takalar. Peringatan hari pramuka  ke 60 yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Takalar 14 Agustus 2021 dirangkaikan dengan kegiatan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng.

Persiapan Upacara Tabur Bunga Di TMP Polongbangkeng

Setelah menggelar kegiatan upacara peringatan hari pramuka ke 60, rombongan Kwarcab Takalar menuju TMP Polongbangkeng dipimpin Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya.

“Kegiatan tabur bunga dibawah koordinasi Dandim 1426 Takalar. Penanggungjawab teknis di serahkan ke personil Kodim 1426 Takalar, tutur Darwis Ewa selaku Waka Bina Wasa yang juga Ketua Panitia dan menjabat Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Pemasangan Karangan Bunga Di Tugu TMP Polongbangkeng

Bertindak sebagai inspektur upacara tabur bunga yakni Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya. Dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan dampingan personil Kodim 1426 Takalar.

Sebelum memasuki area TMP Polongbangkeng, peserta mengisi registrasi dan protokol kesehatan.

Anggota Pramuka Takalar Menjadi Peserta Upacara Tabur Bunga Di TMP Polongbangkeng

“Tabur bunga pasca upacara peringatan hari pramuka ke 60 menjadi momentum mengenang jasa-jasa para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan. Semoga nilai patriotisme itu terus melekat dalam jiwa kita sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai anggota pramuka,” pungkas Muh Darwis Sijaya yang juga Ketua DPRD Takalar.

Ketua Kwarcab Takalar Tabur Bunga Di Salah Satu Pahlawan Di TMP Polongbangkeng

Tema hari jadi pramuka yang ke 60 yakni “Berbakti Tiada Henti”. Tema ini menjadi penyemangat seluruh anggota pramuka untuk terus mengabdi baik daerah, bangsa dan negara.

Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 60 Kak Darwis Ewa Melakukan Tabur Bunga Di Salah Satu Makam Pahlawan Fi TMP Polongbangkeng

Hadir membersamai kegiatan tabur bunga yakni Waka Polres Takalar Abd Malik Gassing, Kepala Kemenag Takalar H Muhammad, Kapten Nur perwakilan Kodim 1426 Takalar, Para Waka Kwarcab Takalar, para Andalan Cabang, penerima lencana pancawarsa dan bina bakti, andalan ranting dan anggota DKC Takalar. AJM/RedTT

Penulis: AJM-Detol
Sumber: Humas Kwarcab Takalar

Pasca Upacara Hari Pramuka Ke 60, Kwarcab Takalar Gelar Tabur Bunga Di TMP Polongbangkeng

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>