Pasukan pengibar Bendera Dikukuhkan, Bupati Pesan Semangat Nasionalisme Tetap Dijaga

Takalarterkini.com,- Takalar. Humas & Protokol (Jumat, 16/8/2019). Sehari menjelang upacara hari kemerdekaan, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Takalar di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Jumat (16/8/2019).

Pengukuhan dihadiri oleh Dandim 1426/Takalar, Ketua Pengadilan Negeri Takalar, Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs. H. Arsyad, MM, serta orang tua masing-masing siswa yang menjadi pasukan pengibar bendera.

H. Syamsari berpesan, agar semangat nasionalisme yang didapatkan para Paskiba selama menjalani pendidikan dan latihan tidak berhenti besok setelah upacara berlangsung. Namun, tetap dijaga untuk mengawal NKRI.

“Saya harap apa yang didapatkan selama digembleng tidak berhenti hanya esok, kita semua tetap mengawal NKRI agar tetap eksis dan tetap maju. Tidaklah berhenti esok, tetapi setelah esok banyak pengabdian yang kita kawal bersama untuk berbakti pada bangsa dan negara, dan kita semua harus bersama-sama melakukan itu,” Jelas H. Syamsari.

Bupati Takalar melanjutkan, bahwa para siswa siswi yang menjadi pengibar bendera merupakan masa depan bangsa yang akan mengisi pembangunan.

“Kita bersyukur karena anak muda kita masih bersedia menjadi kader yang siap untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan. Ini hal yang penting karena seringkali kita mendengar banyak negara mengalami keruntuhan oleh karena tidak ada estafet pengkaderan yang baik sehingga di era globalisasi tidak ada sikap yang baik dan menguras nasionalisme,” Jelas H. Syamsari.

Pada pengukuhan tahun-tahun sebelumnya, pengukuhan tahun ini cukup berbeda karena biasanya dilaksanakan pada malam hari, namun pada tahun ini dilaksanakan pada siang hari untuk menjaga kesehatan para pengibar bendera.

Untuk diketahui, pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tingkat kabupaten Takalar akan dilaksanakan di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kecamatan Pattalassang.

Bupati Takalar akan bertindak selaku pembina upacara, Komandan upacara Kapten Inf. Djanji, Perwira Upacara Kapt. Inf. Muhammad Nur, serta pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Takalar. AJM/RedTT

Sumber: Humas Pemkab Takalar

Pasukan pengibar Bendera Dikukuhkan, Bupati Pesan Semangat Nasionalisme Tetap Dijaga

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>