Patroli Dialogis, Hadirkan Kamtibmas Dan Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Personil Polsek Galut yang di pimpin Ps Ka SPKT II Aiptu Asmir bersama piket Binmas Aida Masri dan anggota Sabhara Brigpol Gilang melaksanakan kegiatan patroli dialogis memantau situasi Kamtibmas wilaya hukum pada jam – jam rawan terjadinya aksi kejahatan di jalan raya pada malam hari seperti jambret / begal, curanmor, curnak dan kejahatan lainnya diwilayah hukum Polsek Galesong Utara. Minggu (19/7/2020).

Patroli dialogis tersebut bertujuan dalam rangka menghadirkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mensosialisasikan Program Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga masyarakat agar tetap disiplin dalam beraktivitas sehari-hari guna mencegah dan menghindari penularan Covid-19 atau Virus Corona.

Aiptu Asmir selaku Personil Polsek Galut yang pimpin Patroli mengatakan bahwa kegiatan patroli yang kami gelar ini sebagai wujud kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mengayomi dan melindungi segala sesuatu yang dapat menggangu situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Utara agar tetap aman dan kondusif.

“Patroli Dialogis sebagai upaya menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, serta kami Hadir untuk memberikankan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar selalu tercipta suasana yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, dalam Patroli Dialogis ini Personil Polsek Galut sekaligus melakukan sosialisasi program “Adaptasi Kebiasaan Baru” kepada warga yang di temui agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Di antaranya adalah selalu menggunakan masker, menjaga jarak minimal 2 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir baik sebelum dan sesudah beraktifitas.

Hal tersebut, di lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona serta senantiasa menjaga Kamtibmas dan apabila terjadi tindak pidana atau hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” imbuhnya.

Terpisah Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut menuturkan apa yang dilakukan oleh Personil Polsek Galut sudah menjadi tugas pokok kepolisian untuk memberikan pelayanan, mengayomi serta melindungi masyarakat dari segala gangguan Kamtibmas.

“Patroli dialogis ini. Selain kepolisian menjaga hubungan yang baik kepada masyarakat, Polsek Galut juga akan selalu hadir memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat Galesong Utara, utamanya terhadap timbulnya gangguan Kamtibmas kepada masyarakat pada jam-jam rawan malam hari,” ungkapnya. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Patroli Dialogis, Hadirkan Kamtibmas Dan Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>