Takalarterkini.com, – Takalar. Peringatan Hari Pramuka ke 60 tahun 2021 digelar di gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Takalar, Sabtu 14 Agustus 2021.

Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021

14 Agustus 2021 ditetapkan sebagai hari jadi Pramuka yang tiap tahunnya diperingati oleh seluruh insan pramuka seluruh Indonesia.

Walau saat ini masih suasana pandemic covid-19, namun sesuai aturan protokol kesehatan, kegiatan peringatan ini tetap dilaksanakan dengan membatasi peserta, jaga jarak, wajib pakai masker dan cuci tangan.

Pemimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Dari Ambalan SMAN 6 Takalar

Dalam upacara peringatan hari pramuka ini, Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Selatan memberikan kepada 50-an anggota pramuka Takalar piagam dan lencana pancawarsa I, II, III, IV, V, VI dan VII untuk andalan cabang, andalan ranting dan mabigus. Selain itu ada juga yang mendapatkan lencana bina bakti bagi 20-an anggota pramuka Takalar.

Laporan Ketua Panitia Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Oleh Waka Bina Wasa Darwis Ewa Yang Juga Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga

Penyematan ini diberikan langsung oleh Kakak Muh Darwis Sijaya Ketua Kwarcab Takalar. Penyematan diwakili oleh masing-masing penerima per tingkatan. Dalam kesempatan itu, Kak Muh Darwis Sijaya juga mendapat lencana pancawarsa II yang disematkan oleh Kak Abd Malik Gassing yang juga Waka Polres Takalar.

Penyematan Lencana Pancawarsa Oleh Ketua Kwarcab Takalar Ke Perwakilan Penerima

Dalam sambutan seragam peringatan hari pramuka ke 60 dari Kwartir Nasional (Kwarnas) tahun 2021 yang disampaikan Ketua Kwarcab Takalar bahwa kegiatan kepramukaan sebagai wadah kepanduan tetap harus dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan, anggota pramuka selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya.

Ketua Kwarcab Takalar Mendapat Lencana Pancawarsa II dan Disematkan Oleh Waka Polres Takalar

“Sesuai tema peringatan hari pramuka ke 60 yakni Berbakti Tanpa Henti. Ini menandakan bahwa Gerakan Pramuka selalu siap sedia dalam kondisi apapun,” lanjutnya.

Dalam kegiatan upacara ini dilakukan launching buku “Parade Pelantikan Kwartir Ranting Kwartir Cabang Takalar” yang merupakan buku perjalanan dan kisah pelantikan 10 kwarran.

Press Conference Ketua Kwarcab Takalar Bersama Perwakilan Mabicab dan Andalan Cabang Pasca Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 60

Hadir dalam upacara peringatan hari jadi pramuka ke 60 yakni Ketua Kwarcab Muh Darwis Sijaya, Kepala Kemenag Takalar H Muhammad, Waka Polres Takalar Abd Malik Gassing, Kapten Nur perwakilan Dandim 1426 Takalar, para Waka Kwarcab Takalar, para andalan cabang dan mabigus. AJM/RedTT

Penulis: AJM-Detol

Sumber: Humas Kwarcab Takalar

Penuh Khidmat, Kwarcab Takalar Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 60

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>