Pererat Sinergitas, Tiga Pilar Kecamatan Pattallassang Gelar Kerja Bakti Bersihkan Pasar

Takalarterkini.com, – Pattallassang. Sejumlah anggota TNI Koramil Pattallassang , anggota Polsek Pattallassang dan Staff Kecamatan Pattallassang terlihat kompak dan bersemangat melaksanakan karya bhakti membersihkan Pasar Sentral Takalar,  Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar dari berbagai macam jenis sampah, Rabu (19/08/20) pagi.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan, seperti sapu lidi, cikrak dan grobak, tanpa ada rasa canggung dan sungkan serta malu para anggota Koramil dan Polsek Pattallassang itu menyisir hingga ke seluruh lingkungan pasar untuk mencari sampah yang ada di pasar tersebut.

Tak sedikit dari berbagai jenis macam sampah yang mereka kumpulkan dalam kegiatan bersih-bersih karya bhakti di pasar tradisional itu. Dari sampah yang dikumpulkan, kemudian sampah tersebut dimasukkan ke dalam gerobak yang selanjutnya akan dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada.

Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, “karya bakti ini mempunyai tujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat yang manfaatnya  langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. “Sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan simpati rakyat terhadap pemerintah TNI-Polri” kata dia.

Melalui kegiatan karya bhakti bersihkan sampah pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan , dengan terciptanyan lingkungan pasar yang bersih maka tak hanya pedagang saja yang diuntungkan, tetapi pembelipun akan bisa menikmati saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut,” tutupnya. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polres Takalar

Pererat Sinergitas, Tiga Pilar Kecamatan Pattallassang Gelar Kerja Bakti Bersihkan Pasar

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>