Persembahkan 3 Emas dan 1 Perunggu, Tim Silat SMAN 6 Takalar Raih Juara Umum 1

Takalarterkini.com, – Takalar. Kejuaraan Pencak Silat Disparpora Cup II yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar telah usai dengan keluarnya Tim Pencak Silat SMAN 6 Takalar sebagai juara umum 1.

Prestasi tahun ini naik satu tingkat dibandingkan prestasi pada kejuaraan yang sama di tahun sebelumnya, pasalnya pada kejuaraan tahun 2020, Tim Pencak Silat SMAN 6 Takalar hanya menempati juara umum 2.

Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh warga SMAN 6 Takalar, betapa tidak karena lawan yang dihadapi juga sarat prestasi dan persiapan yang matang.

Tim Pencak Silat sebagai salah satu organisasi ekstrakurikuler di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Malewang Kecamatan Polonbangkeng Utara Kabupaten Takalar, nampaknya semakin memperlihatkan taringnya sehingga sangat disegani oleh para lawan, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Dihubungi awak media media, Pembina Ekstrakurikuler Silat, Aisyah menjelaskan bahwa pada kejuaraan kali ini, pihaknya mengirim 8 orang yaitu, Nurlia Syam, Putri Anggraeni, Wulandari, Harun Ikbal, Riswan, Fitra, Risnawati dan Agus Awal.

“Medali emas dipersembahkan oleh Nurlia Syam, Putri Anggraeni, dan Risnawati sedangkan perunggu diraih oleh Harun Ikbal, namun yang pasti, juara ini dipersembahkan oleh seluruh anggota tim” ujar Aisyah.

Lebih lanjut, Aisyah menjelaskan bahwa apa yang diraih oleh timnya, tentu sangat membanggakan baik pribadi sebagai Pembina maupun pihak sekolah secara umum.

Sementara itu, Kepala UPT. SMAN 6 Takalar, Ilham berharap bahwa apa yang ditorehkan oleh Tim Pencak Silat dapat menjadi pemicu bagi ekskul yang lain untuk lebih berpretasi lagi.

“Alhamdulillah, ini menjadi pemicu semangat bagi ekskul lainnya di SMAN 6 Takalar untuk lebih berpacu mengukirkan prestasi khususnya di masa pandemi serta di masa yang akan datang, selamat kepada Pembina, pelatih dan siswa siswi ekskul pencak silat yang telah menorehkan prestasi. Saya berharap bisa dipertahankan hingga ke tingkat provinsi dan nasional” ujarnya. (*)

Sumber: Humas SMAN 6 Takalar

Persembahkan 3 Emas dan 1 Perunggu, Tim Silat SMAN 6 Takalar Raih Juara Umum 1

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>