Petani Desa Campagaya Gelar Appalili, Bahas Masalah Pertanian

Takalarterkini.com – Campagaya. Selasa 20 Oktober 2020, Pemerintah Desa Campagaya dan Gapoktan Campagaya adakan rapat tahunan Appalili musim tanam rendengan di kantor desa.

Suasana Kegiatan Appalili Masyarakat Tani Campagaya

Suasana Kegiatan Appalili Masyarakat Tani Campagaya

Kegiatan rapat atau musyawarah appalili tersebut di buka langsung oleh Pemerintah Desa Campagaya dalam hal ini pejabat Desa Campagaya oleh Muh. Ilham Hamada bersama PPL dan para kelompok tani tingkat Desa Campagaya.

Selain itu kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf BPP Galesong yajni Bapak Muhktar serta dari perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Takalar oleh Hj. Hayana bersama rombongan. Hadir juga dari babinsa dan Binmas Campagaya.

Kegiatan Appalili berlangsung secara proaktif karena saling menanyakan masalah pertanian yang dihadapi petani pada umumnya yakni kebutuhan air irigasi dan kekurangan pupuk untuk dipakai pada pertanaman petani.

Hal itu direspon penuh oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tkalar yakni ibu Hj. Hayana yang mengemukakan bahwa masalah petani menjadi perbincangan utama karena dari pupuk dan air tanaman petani memperoleh respin dan pembahasan yang baik serta memberikan penjelasan bahwa pupuk tidak kurang hanya terbatas karena berdasarkan data SPPT lahan yang masuk di penginputan pertanian, imbuhnya.

Sementara masalah air itu tentang perbaikan irigasi yang harus dituntaskan untuk memperlancar arus air ke sawah petani, lanjutnya.

Selain itu PPL Desa Campagaya Imran memberikan komentar bahwa kami selaku penyuluh di desa ini berupaya keras untuk memfasilitasi petani lewat Poktan masing-masing untuk memperoleh pupuk dan perbaikan irigasi air sawah, tutupnya. AJM/RedTT

Penulis: Sulaiman Epong

Petani Desa Campagaya Gelar Appalili, Bahas Masalah Pertanian

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>