Poktan Desa Campagaya Gelar Simulasi Tanaman Jagung

Takalarterkini.com, – Campagaya. Sabtu, 20 Juli 2019 dirumah kediaman Poktan Campagaya bersama dengan para petani melakukan sosialisasi tentang simulasi percobaan benih jagung hibrida dan penggunaan pestisida jagung hibrida dengan direktur dari Nufarm dan benih AK99.

Dalam kesempatan itu Direktur PT. Nufarm dan AK99 Andi Jamal mengatakan dihadapan petani bahwa “sekarang ini pertanian sangat banyak inovasinya termasuk persoalan benih, kalau selama ini benih yang dikenali masyarakat petani umumnya mengupayakan pada bisi 18 akan tetapi kami juga berusaha mengenalkan benih dari perusahaan kami”, pungkasnya.

“Benih kami tak kalah bagusnya juga dengan benih AK99 yang produksinya juga sebanding dengan produk lainnya. Kapasitas 1 ton perhektarnya, sehingga ini sangat cocok di uji coba dilokasi hamparan petani”, lanjutnya.

Selain itu juga Ketua Poktan Campagaya Arsyad Pali bercerita banyak juga tentang usaha tani jagung yang ada dilokasi kami, baru sekitar 2-3 tahun berjalan hingga sampai sekarang, tuturnya.

Meskipun cukup baru kita lakukan, kami merasa ada kelebihan peningkatan hasil produksi dan pendapatan petani sehingga kami terus berusaha demikian dan terkait penggunaan pestisida jagung, terangnya.

“Itu sudah banyak kita coba dan kami pun selalu ingin membandingkan mana yang terbaik untuk digunakan sehingga jagung bertambah subur dan meningkat kualitasnya, tutupnya.

Penulis: Daeng Ngepong

Poktan Desa Campagaya Gelar Simulasi Tanaman Jagung

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>