Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Galut Berhasil Damaikan Warganya Berselisih Paham

Takalarterkini.com, – Polres Takalar. Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Aipda Hajuddin bersama Kades Desa Bontosunggu Saparuddin Bani dan staf pemerintahan Dg Mappalewa memediasi kedua warga Binaanya yang berselisih paham, bertempat di kantor Desa Bontosunggu Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Rabu (24/6/2020).

Dalam mediasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu dan Kades Saparuddin Bani memberikan arahan- arahan dan pengertian tentang pentingnya untuk bisa saling menjaga sikap dan tidak mudah terprovokasi.

Dan melaporkan ke pemerintah setempat bila terjadi sesuatu hal yang dapat menimbulkan suatu gejolak atau persoalan yang lebih besar lagi.

Setelah melakukan pendalaman oleh petugas tiga pilar kamtibmas kedua belah pihak yang di pertemukan yakni lk. Rahman dan lk. Kamba, yang mana keduanya masih ada hubungan keluarga yang sangat dekat yakni antara om dan kemanakan.

“Alhmdullah setelah dimediasi, keduanya sepakat tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan akan tetap memperbaiki hubungan keluarga mereka dan sepakat berdamai serta akan tetap mendengarkan apa yang telah di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas maupun penyampaian dari pemerintah setempat,” ungkap Aipda Hajuddin.

Lanjut kata Aipda Hajuddin, dengan adanya kejadian tersebut diharapkan agar masyarakat di setiap ada persoalan agar kiranya dapat melaporkan secepatnya agar tidak berkembang luas dan berakibat yang lebih buruk lagi sekaligus agar situasi wilayah dapat tetap aman dan terkontrol.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama Menjaga Kamtibmas dan memelihara Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Utara, dan tidak melakukan kegiatan diluar ketentuan hukum yang akan mengarah ketindak pidana yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri,” imbuh Bhabinkamtibmas. AJM/RedTT

Sumber: Humas Polsek Galut Polres Takalar

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Galut Berhasil Damaikan Warganya Berselisih Paham

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>