Prosesnya Demokratis, Ketua KBI Terpilih Lewat Musyawarah Mufakat

Takalarterkini.com, – Takalar. Bertempat di Mesjid At Tawwab BTN Bombong Indah di jalan Haeruddin Dg Ngampa. Selasa malam, 3 Agustus 2021 berlangsung Pemilihan Ketua Kerukunan Keluarga Bombong Indah (KBI).

Suasana Pemilihan Ketua dan Pengurus KBI Takalar

Suasana Pemilihan Ketua dan Pengurus KBI Takalar

Acara pemilihan dihadiri seluruh perwakilan tiap lorong,sebagai perwakilan dari kurang lebih 300 KK. Dihadiri pula oleh Ketua Dewan Penasehat IKBI HM Said Pammusu yang juga mantan Wakil Bupati Takalar.

Pemilihan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Muh Ridwan Dg Sila dengan Sekretaris Muhammad Irwan Titung.

Arahan dan Sambutan Ketua Dewan Pembina IKBI Takalar H M Said Pammusu

Arahan dan Sambutan Ketua Dewan Pembina IKBI Takalar H M Said Pammusu

Diawal pemilihan, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kepengurusan IKBI sudah berakhir periodenya l. Jadi sudah perlu dibentuk kepengurusan baru. Sebagai wadah berhimpun dan silathrrahmi seluruh warga BTN Bombong Indah. Sebagai BTN yang termasuk tua dan padat, mempunyai warga yang memiliki latar belakang pekerjaan dan suku yang berbeda-beda, tuturnya.

Saat itu, beliau juga menyampaikan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan baru, maka kegiatan dan program kerja akan berkelanjutan demi kesejahteraan warga. Secara bersama-sama mendukung berbagai kegiatan pemerintah, termasuk pemberdayaan masyarakat sekitar, aksi-aksi sosial keagamaan dan lain-lain, imbuhnya.

Sambutan Ketua KBI Terpilih H  Abd Malik Gassing

Sambutan Ketua KBI Terpilih H Abd Malik Gassing

Ketua Dewan Penasehat IKBI HM Said Pammusu menyampaikan bahwa supaya regenerasi terus berkelanjutan dan mempunyai kepengurusan yang lebih inovatif, kedepan harus lebih aktif dan membuat program yang sangat menyentuh kebutuhan warga, utamanya dalam menjaga kekompakan dan kekeluargaan, bebernya.

Setelah itu, Ketua Panitia Muh Ridwan Sila menyampaikan bahwa di pencalonan ini, ada 5 Kandidat yang diharapkan warga untuk dipilih dan siap menjadi Ketua.

Suasana Kekompakan dab Kebersamaan Setelah Pemilihan

Suasana Kekompakan dab Kebersamaan Setelah Pemilihan

Mereka diantaranya yakni, H Abd Malik Dg Gassaing, Supriadi Dg Ruppa, Alauddin Torki Dg Tutu, H Agussalim Dg Tika dan Muh Nur Utari Dg Paga. Namun disaat pemilihan hanya 3 orang yang sempat hadir. 2 orang dianggap mengundurkan diri jadi ketua, maka ditetapkan 3 calon ketua.

3 Kandidat Calon Ketua KBI Takalar

3 Kandidat Calon Ketua KBI Takalar

Diawal pemilihan sangat seru perdebatannya, namun setelah diadakan pemilihan langsung dua calon yaitu Bapak Alauddin Torki Dg Tutu dengan Bapak Supriadi Dg Ruppa menyerahkan penuh Ketua KBI kepada H Abd Malik Dg Gassing untuk memimpin KBI 5 tahun kedepan.

Peserta Pemilihan Serious Mengikuti Kegiatan

Peserta Pemilihan Serious Mengikuti Kegiatan

Dengan demikian, musyawarah dan mufakat semua peserta, pemilihan menyepakati dan mendaulat bapak H Abd Malik Dg Gassing untuk menjadi Ketua KBI yang baru.

Setelah pemilihan, H Abd Malik Dg Gassing yang juga saat Ini menjabat sebagai Waka Polres Takalar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya sebagai Ketua KBI Takalar.

“Kepengurusan ini membutuhkan kerja-kerja ikhlas dan pengabdian, termasuk kerjasama sama antar pengurus dan anggota serta seluruh warga. Olehnya itu beliau berharap seluruh warga bisa kompak dan bekerjasama dalam menyusun dan melaksanakan segala program KBI, terangnya.

Foto Bersama Setelah Pemilihan Selesai

Foto Bersama Setelah Pemilihan Selesai

Kedepan, beliau juga berharap agar tetap menjaga kerukunan dan kerjasama yang baik antar warga BTN. Akan memprioritaskan faktor keamanan demi ketentraman dan kenyaman bersama seluruh warga BTN.

Pemilihan ini menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah. Wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki lokasi acara. AJM/RedTT

Penulis: Detol-AJM

Prosesnya Demokratis, Ketua KBI Terpilih Lewat Musyawarah Mufakat

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>